banner 728x250

Sigap, Para Pendukung Prabowo-Gibran Inisiatif Bersihkan Sampah usai Kampanye di GBK

banner 120x600

JAKARTA – Sejumlah pendukung paslon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sigap berinisiatif membersihkan sampah usai kampanye akbar bertajuk ‘Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju’ rampung digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (10/2).

Tidak hanya dari Jakarta, mereka juga datang dari sejumlah wilayah di Indonesia. Salah satunya adalah Iyan, pemuda asal Nias, Sumatera Utara, yang datang mengenakan kaos biru muda. Ia menyambangi Jakarta khusus untuk mengikuti kampanye akbar.

Iyan, seorang pendukung, mengaku melakukan aksi bersih-bersih untuk mencerminkan paslon dukungannya, yakni Prabowo-Gibran yang selalu mengutamakan politik bersih dan damai.

“Karena pendukung Prabowo itu bersih, pendukung damai. Kita mendukung Prabowo sejak seminggu yang lalu di sini, semoga sukses jaya Indonesia Maju, merdeka,” ujar Iyan.

Selain Iyan, ada juga Anita yang menyebut langkahnya sebagai panggilan hati untuk membantu kelancaran kampanye akbar. Perempuan muda itu hadir mengenakan kaos biru dan topi hitam.

“Panggilan hati sih, kepikiran bantuin buat bersih-bersih,” ucap Anita.

Pendukung Prabowo-Gibran lainnya yang turut membersihkan kawasan GBK usai acara adalah Okta, anak muda yang tinggal di bagian selatan kota Jakarta.

Ia berpendapat bahwa berpartisipasi meramaikan kampanye akbar, berarti juga ikut bertanggungjawab atas kebersihan lokasi acara. Lebih dari itu, Okta berharap kemenangan Pilpres 2024 diraih oleh paslon usungan Koalisi Indonesia Maju, Prabowo-Gibran.

“Kita memang dukung 02, harus dong jadi kita jangan cuma ikut-ikutan aja, tapi enggak tanggung jawab sama apa yang kita buang ya. Jadi jaga terus kebersihannya. Semoga Pak Prabowo tahun ini menang, ya!” tutur Anita.

Adapun pesta rakyat yang digelar di GBK diramaikan oleh ratusan ribu masyarakat dari berbagai wilayah Tanah Air. Kegiatan akbar hari ini merupakan rangkaian akhir kampanye akbar dari kampanye paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran, sebelum hari pemungutan suara, 14 Februari mendatang.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *