banner 728x250

Beraksi di 4 TKP, 3 Perampok Sadis Tertangkap di Kampar

banner 120x600

PEKANBARU – Tim gabungan Polda Riau bersama Polda Sumbar berhasil meringkus 3 rampok sadis yang beraksi di 4 TKP berbeda. Satu pelaku tewas di tempat saat penangkapan.

Penyergapan pelaku terjadi di Desa Batu Belah dan Jalan Garuda Sakti, Kabupaten Kampar, Sabtu (27/1/2024). Dalam penangkapan itu, terjadi baku tembak dengan pelaku.

Direktur Kriminal Umum Polda Riau, Kombes Asep Darmawan mengungkapkan, kejadian bermula saat tim gabungan melakukan pengejaran terhadap ketiga pelaku.

“Ketiga pelaku berinisial I, MZ dan RC. Pelaku RC bersembunyi pada sebuah rumah di Desa Batu Belah,” ungkap Kombes Asep.

Disebutkan Kombes Asep, pelaku RC melepaskan tembakan terlebih dahulu. Kemudian tim memberikan tembakan peringatan. Malahan, tembakan peringatan itu dibalas pelaku RC dengan menembak secara membabi buta.

“Dalam baku tembak tersebut, pelaku RC tewas setelah mengalami 11 luka tembak,” ujar Kombes Asep.

Tim kemudian mengamankan empat pucuk senjata api dan dua pelaku lainnya di Jalan Garuda Sakti, Kabupaten Kampar.

Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumatera Barat, AKBP Adreanaldo Ademi menjelaskan, para pelaku merupakan residivis kasus perampokan. Mereka pernah melakukan perampokan di Bukittinggi dan Agam pada 2021 dan 2022.

“Para pelaku ini sangat berbahaya dan membahayakan petugas. Mereka juga memulai tembakan terlebih dahulu,” terang AKBP Adreanaldo.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *