banner 728x250

Gelar Olahraga Bersama, Kapolda Bagikan Ratusan Doorprize

banner 120x600

PEKANBARU – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 78, Polda Riau menggelar olahraga bersama TNI-Polri dan Pemerintah Provinsi Riau di Halaman Mapolda Jalan Patimura, Jumat (28/06/2024) pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Dalam kegiatan olahraga bersama tersebut, Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal menyediakan 5 unit sepeda motor, 10 unit sepeda dan ratusan hadiah menarik lainnya dengan hadiah utama Honda CB 150.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, PJ Gubernur, Danlanut Rusmin Nurjadin Masma TNI Peri Yunaldi, Danlanal Dumai Kolonel Laut Boy Yopi, Danrem 031 Wirabima yang diwakili Kasrem Kolonel Eko Agus Nugroho, Kepala BNNP Riau Brigjen Pol Robinson, Wakajati Riau Rini Hartati, beberapa Bupati dan Pj Walikota se-Riau, Wakapolda Riau, Brigjen Pol K Rahmadi, Pejabat Utama Polda Riau serta ribuan peserta baik TNI maupun Polri.

Turut hadir, Ketua Bhayangkari Cabang Riau Ny Nindia M Iqbal beserta pengurus dan Ibu-ibu Persit.

Kegiatan diawali dengan kegiatan jalan santai yang dimulai dari Mapolda Riau menuju Jalan Pattimura, Jalan Diponegoro dan putar balik didepan Hotel Arya Duta serta finish Mapolda Riau.

Kemudian dilanjutkan dengan senam bersama dan ditutup dengan pencabutan hadiah doorprize.

Dalam sambutannya Danlanud, Masma TNI Peri Yunaldi, mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 78 semoga semikin presisi dan cintai oleh masyarakat Indonesia.

“Diusia yang tidak muda lagi semoga Polri semakin dicintai masyarakat Indonesia,” kata Danlanud.

Sementara, Kapolda Riau dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memupuk sinergitas antara TNI-Polri dan Pemerintah Provinsi Riau. Sehingga pimpinan hingga prajurit TNI-Polri dan Pemprov Riau bisa lebih bersinergi dalam mendukung tugas pokok masing-masing, dan terjalinnya kerjasama yang semakin erat dan solid antara TNI-Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Olahraga bersama ini tujuannya adalah meningkatkan kebersamaan dan kerja sama TNI-Polri dan Pemprov Riau dalam mewujudkan Riau yang aman dan damai. Disamping itu, kebersamaan TNI-Polri ini merupakan bagian dari bentuk sinergitas dalam upaya bersama menciptakan kondusifitas di Provinsi Riau,” katanya.

Kapolda menambahkan, kehadiran bapak ibuk sekalian merupakan vitamin yang luar biasa bagi keluarga besar Polda Riau untuk terus mengabdi kepada masyarakat walaupun masih banyak kekurangan disana sini.

“Tetapi tekat kami ingin menyempurnakan yang belum sempurna masih bergelora didiri kami, kami menyadari untuk menyempurnakan tekat-tekat terbaik tadi kami tidak bisa bekerja sendiri, oleh karena itu kami memohon dukungan dalam melakukan tugas-tugas mulia ini,” urainya.

Kapolda menambahkan, teman-teman TNI, Forkopimda dan masyarakat adalah kekuatan yang paling mendominasi bagi kepolisian dalam menjalankan tugas-tugas pengabdian.

“Untuk tampil sempurna sebagai pelayan masyarakat itu tidak mudah dilakukan karena kami polisi manusia juga yang tidak sempurna, tetapi itu tidak bisa dijadikan alasan, kita harus berikan yang terbaik bagi masyarakat apapun rintangannya,” kata Kapolda.

Sebagai penegak hukum, polisi harus tegas kepada pelaku-pelaku kriminalitas yang mengganggu kenyamanan masyarakat.

“Kita harus tampil, bila perlu kita hentikan, agar kejahatan hilang didunia ini. Oleh karena itu dalam tugas ini kami perlu suport dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk melanjutkan pengabdian terhadap bangsa dan negara,” kata Irjen Iqbal.

Sementara itu, melalui kegiatan ini, Pj Gubri berharap solidaritas antara pemerintah daerah bersama TNI-Polri dapat terus terjalin erat. Sehingga suasana aman dan tertib di Negeri Lancang Kuning ini dapat selalu terjaga dengan baik.

“Kita meyakini bahwa olahraga ini dapat mempersatukan pemerintah, aparat dan masyarakat. Ayo kita maju kedepan untuk Riau yang lebih baik, lebih maju dan tentram,” tutup SF Hariyanto.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *