banner 728x250

HUT Bhayangkara ke-78, Polres Pelalawan Gelar Bakti Kesehatan Pengobatan Umum di Dusun Kualo

banner 120x600

PELALAWAN – Memeriahkan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Polres Pelalawan gelar bakti kesehatan pengobatan umum kepada masyarakat petani dan nelayan.

Bakti kesehatan dilaksanakan di Rumah Makan Berangin RT 002/RW 001 Dusun Kualo, Kelurahan Kerinci Kota Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Selasa (25/6/2024).

Kegiatan dipimpin Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH SIK didampingi Ketua Bhayangkari Yetty Suwinto, Wakil Ketua Bhayangkari Awis Komang, Kabag SDM Kompol Indra Rusdi SH, Kasiwas AKP Ferry Febrianto SH, Kemenag Pelalawan yang diwakili oleh Kasi Humas Aliadi MAg, Dokter Klinik Polres Pelalawan dr Khairul M Kes, Pejabat Utama, Kasi Dokes Aiptu Andrinaldi dan Personil Polres Pelalawan,

Bakti kesehatan pengobatan umum disambut baik dan antusias yang tinggi oleh masyarakat. Hal itu disebabkan karena letak geografis Dusun Kualo berada di pinggir Sungai Kampar serta jauh dari tempat layanan kesehatan.

Layanan kesehatan yang di berikan kepada masyarakat Dusun Kualo meliputi pemeriksaan kesehatan dasar yang diantaranya cek tensi, asam urat, gula darah, kolesterol, konsultasi kesehatan dan penyuluhan pola hidup sehat serta pemberian obat dan vitamin.

Terpantau lebih dari 90 orang masyarakat hadir untuk mendapatkan layanan kesehatan baik lansia, dewasa dan anak- anak.

Salah seorang tokoh masyarakat, Rifai menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada Polres Pelalawan yang telah menyelenggarakan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat Dusun Kualo.

“Saya beserta masyarakat Dusun Kualo mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Pelalawan yang telah menyelenggarakan bakti kesehatan gratis di Dusun Kualo. Tentunya kami berharap acara seperti ini lebih sering dilaksanakan di Dusun Kualo,” terang Rifai.

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH saat di konfirmasi awak media melalui Kabag SDM Kompol Indra Rusdi.SH mengatakan, kegiatan bakti kesehatan pengobatan umum ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78.

“Semoga dengan dilaksanakannya bakti kesehatan gratis kepada masyarakat Dusun Kualo, tingkat kesehatan masyarakat akan semakin baik.” ungkap Kompol Indra.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *