banner 728x250

Budayakan Sholat Subuh Berjamaah, Tim Safari Subuh Harmoni Polres Pelalawan Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Al-Mujahidin Desa Delik

banner 120x600

PELALAWAN – Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH SIK giat Subuh Harmoni berjamaah di Masjid Al Mujahidin Desa Delik Kecamatan Pelalawan, Senin (21/05).

Sholat Subuh Harmoni dihadiri langsung Kapolres Pelalawan, PJU, Kemenag Pelalawan Dr H Jisman MA, Ketua PD DMI Pelalawan H Muhammad Rasi S Ag, Kepala Kantor BSI Pelalawan Jhontra Volta, Mujahidin dan jamaah Desa Delik, personil Polres dan Polsek Subsektor Pelalawan.

Dalam sambutan singkatnya, Kepala Kemenag Kabupaten Pelalawan mengatakan, ini merupakan program kerja sama Kapolres Pelalawn, Kemenag, DMI dan TNI.

“Alhamdulillah banyak didukung oleh masyarakat yang mana Shalat Subuh Harmoni ini salah satu program unggulan Polres Pelalawan. Bagaimana kita dapat berjuang memakmurkan masjid dan berjuang mengajak kepada masyarakat agar senantiasa melaksanakan sholat berjamaah di masjid,” ucap Dr H Jisman.

Kapolres Pelalawan dalam sambutannya mengatakan, Sholat Subuh banyak hikmah dan nikmat yang kita rasakan salah satunya berupa tetap terjalin silahturahmi dan memperkuat ukhuwah islamiyah.

“Selain itu safari harmoni yaitu shalat subuh berkeliling yang memiliki tujuan untuk mendekat hubungan Polri di tengah-tengah masyarakat sehingga tugas pokok kepolisian sebagai penegak hukum, harkambitmas dan pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat terlaksana,” kata Kapolres Pelalawan.

Polri khusunya Polres Pelalawan dalam melaksanakan tugasnya akan tetap mengedepankan upaya persuasif, preventif, refresif guna mewujudkan Polri yang dicintai masyarakat.

“Melaksanakan Shalat Subuh berjemaah adalah salah satu upaya umat muslim untuk selalu memakmurkan masjid,” tegas Kapolres Pelalawan.

Ditambahkan AKBP Suwinto, kepada orang tua agar selalu memantau dan menjaga anak-anak dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Acara Subuh Harmoni diakhiri dengan penyerahan santunan anak yatim yang berada disekitar Desa Delik dan di tutup dengan ramah tamah bersama jamaah Masjid Al-Muhajirin.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *