banner 728x250

Bangkit Untuk Indonesia Emas, Rutan Bangil Kanwil Kemenkumham Jatim Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116

banner 120x600

PASURUAN – Senin (20/05/2024) Rutan Kelas IIB Bangil Kanwil Kemenkumham Jatim beserta perwakilan narapidana melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 dengan tema “Bangkit untuk Indonesia Emas”. Upacara tersebut berlangsung khidmat di halaman Rutan Bangil, di mana semangat nasionalisme dan kebangkitan bangsa terpancar dari para peserta yang hadir. Tema “Bangkit untuk Indonesia Emas” diusung untuk mengingatkan pentingnya peran semua elemen masyarakat dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan dan kemajuan bangsa.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Bambang Budiantoro Hutabarat, dalam sambutannya mengatakan, “Hari Kebangkitan Nasional merupakan momentum penting bagi kita semua untuk kembali merenungkan perjuangan para pahlawan dan menguatkan tekad dalam berkontribusi untuk kemajuan Indonesia. Melalui upacara ini, kami berharap seluruh pegawai dan warga binaan dapat menghayati semangat kebangkitan nasional dan berkomitmen untuk turut serta dalam pembangunan bangsa menuju Indonesia Emas.”

Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono, memberikan arahan terkait kegiatan tersebut. “Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini bukan hanya seremonial belaka, tetapi merupakan ajang refleksi bagi kita semua untuk meningkatkan kualitas diri dan peran kita dalam masyarakat. Saya mengapresiasi Rutan Bangil yang telah melaksanakan upacara ini dengan baik, melibatkan seluruh pegawai dan perwakilan narapidana. Semangat kebangkitan ini harus terus kita bawa dalam setiap langkah kita menuju Indonesia yang lebih maju, adil, dan sejahtera,” ujarnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *