banner 728x250

Peduli Kemanusiaan, Rutan Bangil Kanwil Kemenkumham Jatim Gelar Donor Darah Serangkaian HBP ke-60

banner 120x600

PASURUAN – Selasa (16/04/2024) Rutan Kelas IIB Bangil Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, bekerja sama dengan PMI Kabupaten Pasuruan. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Rutan Bangil dengan diikuti oleh total 29 orang dari Pegawai Rutan Bangil dan 4 orang dari PMI Kabupaten Pasuruan. Tujuan dari kegiatan ini tidak hanya sekadar membantu pasien yang membutuhkan darah, tetapi juga meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan, memperkuat solidaritas antar pegawai, serta memberikan manfaat kesehatan bagi para pendonor.

Dalam sambutannya, Kepala Rutan Bangil, Bhanad Shofa Kurniawan, menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif dari seluruh pegawai dan kerjasama yang baik dengan PMI Kabupaten Pasuruan dalam kegiatan donor darah ini. Beliau menekankan pentingnya kegiatan sosial seperti ini sebagai wujud nyata kepedulian Rutan Bangil terhadap masyarakat sekitar. Kegiatan donor darah tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi penerima darah, tetapi juga memperkuat ikatan kebersamaan di antara pegawai.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono, dalam arahannya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap inisiatif Rutan Bangil dalam menggelar kegiatan donor darah sebagai bagian dari peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60. Beliau mengimbau seluruh instansi di wilayahnya untuk terus menggalakkan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Heni Yuwono juga menegaskan pentingnya solidaritas dan kepedulian dalam membangun sinergi antarinstansi untuk kesejahteraan bersama.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *