banner 728x250
Riau  

Ops Tertib Ramadhan, Subsatgas Samapta Polda Riau Laksanakan Operasi Dialogis

banner 120x600

PEKANBARU – Dalam rangka Operasi Tertib Ramadhan 1445 H, Subsatgas Samapta Polda Riau melaksanakan patroli dialogis dan memberikan himbauan kepada masyarakat pada Rabu 13 Maret 2024.

Dengan melibatkan 71 orang personel, Subsatgas Samapta dari sore hingga malam tetap eksis melaksanakan tugas yang diembannya.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Hery Murwono kepada awak media menyebutkan, kegiatan tersebut untuk meminimalisir terjadinya tindak kejahatan ditengah masyarakat dalam bulan Ramadhan.

“Patroli dialogis ini merupakan kegiatan kepolisian yang mengembangkan pola komunikasi dua arah antara komunikator (petugas patroli) dengan masyarakat untuk saling tukar informasi dan respon substansi pemeliharaan kamtibmas,” sebut Kombes Hery.

Dalam kegiatan itu tambahnya, Subsatgas Samapta Polda Riau menyasar masyarakat yang berada di Pasar Ramadhan WR Supratman, Harapan Raya, Masjid Raya Agung An Nur dan Masjid Darul Amal.

“Selama Ops Tertib Ramadhan berlangsung, Subsatgas Samapta juga melakukan himbauan serta berdialog dengan masyarakat terkait kamtibmas,” tambah Kombes Hery.

Sambungnya, kita tidak ingin adanya gangguan kamtibmas disaat warga masyarakat Kota Pekanbaru sedang menjalankan ibadah puasa.

“Maka dari itu kita upayakan kondisi tetap aman ditengah masyarakat, tidak ada gangguan kamtibmas baik individu maupun kelompok. Dengan kondisi kondusif akan membuat warga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas,” pungkas Kombes Hery.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *