banner 728x250

Polisi Sahabat Anak, Puluhan Anak UPT TK Negeri Pembina 01 Kunjungi Mapolsek XIII Koto Kampar

banner 120x600

KAMPAR – Dalam rangka mengenal lebih dekat dengan penegak hukum, puluhan anak UPT TK Negeri Pembina 01 didampingi para guru berkunjung Mapolsek XIII Koto Kampar, Selasa (27/02/2024).

Fungsi dan tugas polisi yang berhubungan dengan penegakan hukum serta keamanan dan ketertiban masyarakat acap membuatnya menjadi sosok yang menakutkan. Padahal, polisi bisa menjadi sosok yang amat peduli dan perhatian pada anak kecil.

Kedatangan rombongan UPT TK Negeri Pembina 01 disambut meriah oleh jajaran Polsek XIII Koto Kampar.

Kapores Kampar, AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek XIII Koto Kampar, AKP Sumaryadi mengatakan, kita akan mensosialisasikan program “Polisi Sahabat Anak” dengan melibatkan berbagai lembaga pendidikan anak usia dini. Program ini merupakan perintah dari Kapolri untuk mengenalkan profesi kepolisian kepada anak-anak.

“Dengan sosialisasi ini, anak-anak TK senang dan melihat terkait dengan profesi kepolisian. Mereka bisa melihat kalau polisi ini ramah dengan anak,” kata AKP Sumaryadi di Mapolsek XIII Koto Kampar, Selasa (27/02).

Dalam momen tersebut, Kapolsek memberikan pertanyaan kepada murid murid TK tersebut tentang Pancasila, berlalu lintas di jalan raya, menyanyi dan menghafal doa. Bagi anak anak yang bisa menjawab, Kapolsek memberikan uang jajan untuk merangsang anak agar giat belajar.

“Harapannya ketika nanti dewasa, mereka mempunyai bekal bahwa bisa untuk berkomunikasi dengan kami termasuk apapun mungkin terkait dengan perkembangan, termasuk harapan mereka mungkin cita-cita menjadi seorang polisi yang baik,” jelas Kapolsek.

Kepala UPT TK Negeri Pembina 01, Refis Damaini SPd mengucap terima kasih atas sambutan Kapolsek XIII Koto Kampar dan jajarannya. Refis menilai program “Polisi Sahabat Anak” penting untuk menambah pengetahuan anak-anak tentang kepolisian.

“Jika anak-anak mungkin mempunyai cita-cita menjadi polisi, maka jadi lebih tahu bagaimana polisi itu ruangannya, anak-anak bisa mengenal semua,” tuturnya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *