banner 728x250

Atasi Stunting dan Cooling System Pemilu 2024, Kapolsek XIII Koto Kampar Ngopi Bareng Bersama Kapus

banner 120x600

KAMPAR – Kapolsek XIII Koto Kampar, AKP Sumaryadi melaksanan giat cooling system bersama Kepala Puskesmas, dr Ilham Efendi disalah satu warung milik warga, Kamis (25/01/2024).

Dalam giat cooling system tersebut, Kapolsek XIII Koto Kampar, Kapus, tokoh masyarakat dan sejumlah warga juga membahas masalah penanganan stunting.

Dikesempatan itu, dr Ilham mengatakan stunting merupakan program perioritas pemerintah untuk dilaksanakan di desa guna mencegah dan mengatasi terjadinya stunting. Dari data tahun 2023 masalah stunting di Kecamatan XIII Koto Kampar berjumlah 72 orang anak.

“Alhamdulillah…per Januari tahun 2024 sudah jauh menurun menjadi 32 orang anak,” ungkap dr Ilham.

Disebutkannya juga, kami sebagai perpanjangan dari pemerintah daerah akan menjalankan program tersebut melalui sosialisasi dan penjelasan stunting ini kepada masyarakat khususnya di Kecamatan XIII Koto Kampar.

“Program ini harus kita canangkan di seluruh desa se Kecamatan XIII Koto Kampar yang nantinya akan di laksanakan oleh UPTD dan Bidan Desa serta kader kader Posyandu untuk pencegahan stunting,” tambahnya

Kapolres Kampar, AKPB Ronald Sumaja SIK melalui Kapolsek XIII Koto Kampar, AKP Sumaryadi  mengatakan, program stunting desa-desa sudah diberikan anggaran melalui dana desa sehingga bisa bekerja sama dengan para bidan dalam menekan penderita stunting.

“Kami meminta kepada masyarakat agar berperan aktif dan selalu berkoordinasi dengan bidan dalam memberikan data yang akurat mengenai permasalahan stunting,” pinta AKP Sumaryadi.

Kapolsek mengajak seluruh masyarakat di Kecamatan XIII Koto Kampar untuk selalu menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif menjelang Pemilu 2024.

“Mari bersama kita menjaga Kamtibmas tetap kondusif di Kecamatan XIII Koto Kampar,” pungkasnya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *