banner 728x250

Polresta Pekanbaru Gelar Minggu Kasih di Rumbai Bukit

banner 120x600

PEKANBARU – Dalam menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat secara langsung, Polresta Pekanbaru dan Polsek Rumbai gelar Minggu Kasih, Minggu (30/06).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kelurahan Rantau Panjang Kecamatan Rumbai Bukit dihadiri Kapolresta Pekanbaru diwakili Kasi Keuangan AKP Arlen, Kanit Binkamsa Iptu Kapolas Sugiana, Kapolsek Rumbai AKP Sardianto SE, Kanit Binmas Aipda Dikky dan Bhabinkamtibmas Polsek Rumbai.

AKP Arlen dalam sambutannya menghimbau agar menjaga wilayah masing-masing dengan mengaktifkan Siskamling.

“Mengaktifkan pos ronda salah satu upaya untuk mengontrol mengawasi suatu wilayah yang tempat domisili masyarakat,” jelasnya.

Lanjutnya, hal itu untuk mencegah terjadinya kejahatan salah satu bentuk preventif pencegahan tindak kejahatan bongkar rumah dan curanmor.

“Dengan mengaktifkan Siskamling akan dapat meminimalisir tindak pidana pencurian dilingkungan kita serta pemasangan CCTV dilingkungan akan sangat membantu mengontrol aktivitas ditengah masyarakat,” tambahnya.

Terakhir AKP Arlen mengimbau untuk melakukan pasang kunci ganda terhadap kendaraan dan bila keluar rumah hindari memakai perhiasan.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *