banner 728x250

Memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78, Kapolres Pelalawan Serahkan 1400 Bibit Pohon Kepada Masyarakat

banner 120x600

PELALAWAN – Memeriahkan Hari ulang Tahun Bhayangkara ke-78, Polres Pelalawan gelar acara penanaman pohon dalam rangka ketahanan pangan di Lapangan Aspol Polres Pelalawan Bumi Lago Permai, Kecamatan Pangkalan Kerinci Kamis (27/6/2024).

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Promosi Keberhasilan Transformasi Polri Presisi Guna Kedekatan Polri dan Masyarakat Dalam Pembinaan Harkamtibmas”.

Rangkaian kegiatan penanaman pohon dan ketahanan pangan dipimpin Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH SIK dan dihadiri Asisten I Setda Kabupaten Pelalawan H Zulkifli SAg MSi, Wakapolres Pelalawan Kompol I Komang Aswatama SH SIK, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Eko Novitra ST MSi, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Akhtar SE,.

Turut hadir Ketua Bhayangkari Cabang Polres Pelalawan Ny Yetty Suwinto, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Polres Pelalawan Ny Awis Aswatama, Kabid Hortikultura Dinas Ketahanan Pangan, Demsi Duridal, Pejabat Utama dan Personil Polres Pelalawan, Management Humas PT RAPP diwakili Iyon, Ketua RT dan Ketua RW seputaran Aspol Polres Pelalawan, media dan tamu undangan.

Kapolres Pelalawan dalam sambutannya mengatakan, saya beserta jajaran Polres Pelalawan mengucapkan terimakasih atas kesempatan dan waktu yang diberikan oleh bapak dan ibu yang berkenan hadir pada acara hari ini.

“Alhamdulilah rangkaian demi rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 sampai saat ini semuanya berjalan dengan lancar. Kegiatan penanaman pohon dan ketahanan pangan saat ini sedang kita galakkan. Hal itu mengingat situasi ketahanan pangan yang kurang stabil, dalam hal ini tentunya akan berdampak terganggunya stabilitas ekonomi yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas,” ungkap AKBP Suwinto.

Ditambahkannya, untuk itu melalui acara penanaman pohon pada momen HUT Bhayangkara ke-78, sebagai upaya Kepolisian dalam menjaga stabilitas ketahanan pangan dapat benar benar dirasakan masyarakat sehingga kedepannya situasi ketahanan pangan di Indonesia akan semakin baik.

Asisten I Setda Bupati Pelalawan H. Zulkifli SAg MSi dalam sambutannya mengatakan, rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-78, telah kita laksanakan kurang lebih selama sebulan penuh. Untuk itu kami memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Pelalawan karena pada kali ini kita akan menggerakkan penanaman sebanyak 1400 pohon yang akan diberikan kepada masyarakat untuk di tanam khususnya di Kabupaten Pelalawan.

“Saat ini masyarakat Kabupaten Pelalawan sedang digalakkan penghijauan dengan penanaman Pohon Kelor oleh Bupati Pelalawan. Untuk itu kembali saya menghimbau, mari kita sama sama menyelamatkan bumi dengan gerakan penanaman pohon yang merupakan penyumbang oksigen bagi kita,” kata Zulkifli.

Usai kata sambutan acara di lanjutkan dengan penyerahan bantuan bibit pohon sebanyak 1400 batang dan 200 paket sembako kepada masyarakat yang bermukim seputaran Aspol Polres Pelalawan.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *