banner 728x250

Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78, Wakapolda Riau Pimpin Penanaman Pohon Serentak 

banner 120x600

PEKANBARU – Wakapolda Riau, Brigjen Pol K Rahmadi memimpin kegiatan penanaman pohon serentak dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

Acara berlangsung di Lapangan Kompleks Perkantoran Pemko Pekanbaru, Jalan Abdul Rahman Hamid Kelurahan Tuah Negeri, Kecamatan Tenayan Raya, Kamis pagi (27/6/24).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Riau Ny Susilawati Rahmadi, Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa SSTP MSi serta perwakilan dari berbagai instansi seperti Badan Intelijen Negara Daerah Riau, Korem 031/WB, Kejaksaan Negeri Pekanbaru dan Lanud Roesmin Nurjadin. Turut hadir pula para PJU Polda Riau dan Pengurus Bhayangkari Cabang Daerah Riau.

Dalam sambutannya, Wakapolda Riau menekankan pentingnya kehadiran Polri di tengah masyarakat bukan hanya dalam aspek pelayanan dan pengayoman, tetapi juga dalam kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam menjaga kelestarian lingkungan dan memperkuat hubungan dengan masyarakat, sekaligus memperingati Hari Bhayangkara yang ke-78,” ucapnya.

Ia mengingatkan bahwa Riau memiliki kawasan hutan yang sangat luas dan peran serta dalam pemulihan serta penghijauan lahan sangat diperlukan untuk mencegah dampak negatif terhadap iklim, kerusakan hutan dan potensi bencana.

“Dengan bakti sosial hari ini yang dilakukan oleh Polda dan jajaran, diharapkan mampu mengurangi dampak kerusakan alam,” ujar Brigjen K Rahmadi.

Mantan Irbidjemenopsnal 1 Itwil 1 Itwasum Polri ini juga menekankan pentingnya kegiatan lanjutan berupa pengawasan dan pemeliharaan untuk memastikan pertumbuhan pohon mencapai sasaran yang diinginkan.

Usai memberikan sambutan, Wakapolda Riau bersama para tamu undangan dan pengurus Bhayangkari Cabang Daerah Riau melakukan penanaman pohon yang telah disediakan, menandai dimulainya rangkaian kegiatan penanaman pohon serentak tersebut.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *