banner 728x250

DISKUSI DARI HATI KE HATI MELALUI GIAT KONSULER BAGI WARGA BINAAN ASING

banner 120x600

Tangerang

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten kembali menerima kunjungan sekaligus melaksankan giat Kekonsuleran dari Kedutaan Besar Thailand di Jakarta dalam berdiskusi bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Negara Asing asal Thailand, pada Rabu (8/5).

Bertempat di Ruang Layanan Interkom, giat ini diterima oleh Kalapas Kelas IIA Tangerang, Yekti Apriyanti, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana, Lidna Komaladewi, dan Kepala Subskesi Registrasi, Lulu Nurjannah, Kegiatan dihadiri juga oleh Wakil Kepala Kedutaan Besar Thailand, Ibu Hathaichanok Riddhagni Frumau, Konsul Kedubes Thailand, Ibu Juthamas Chantabunlert dan Asisten Konsuler, Ibu Khaula Basalat.

“Kegiatan ini merupakan langkah kami dalam melakukan koordinasi dalam bentuk pelayanan hukum terhadap warga binaan asing yang berada di Lapas Kelas IIA Tangerang.” Ucap Kalapas Kelas IIA Tangerang, Yekti Apriyanti.

Giat ini diisi dengan diskusi tentang kehidupan WNA Thailand selama menjalani pidana didalam Lapas. Diskusi dilanjutkan dengan penyampaian oleh Kedubes Thailand bahwa warga binaan Thailand haruslah tetap berkelakuan baik selama menjalani pidana didalam Lapas Kelas IIA Tangerang.

Disambut antusias yang tinggi, baik Kalapas Kelas IIA Tangerang, Yekti Apriyanti dan Wakil Kepala Kedutaan Besar Thailand, Ibu Hathaichanok mengucapkan rasa senang dan terima kasihnya karena sudah disambut dengan hangat serta memberikan ruang diskusi dan bercerita bersama dengan Warga Binaan.

“Kedepannya, kami akan terus melakukan koordinasi dan komunikasi bersama pihak kedutaan agar warga binaan kami tetap mendapatkan pelayanan secara adil dan transparan.” Ucap Kepala Seksi Bimbingan Narapidana, Lidna Komaladewi.

Giat kekonsuleran dengan warga binaan asal Thailand ini berjalan lancar dan kondusif serta ditutup dengan foto bersama sekaligus memberikan beberapa makanan khas Thailand dan diterima dengan senang oleh warga binaan.(cia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *