banner 728x250

Di Hadapan Komisi II DPR RI, Kapolda Riau Paparkan Capaian Pengamanan Pemilu 2024

banner 120x600

PEKANBARU – Kapolda Riau, Irjen M Iqbal menghadiri kunjungan kerja Tim Komisi II DPR RI ke Riau, Senin (22/4/2024).

Bertempat di Balai Serindit Gedung Daerah Pemerintah Provinsi Riau Jalan Diponegoro, rombongan Komisi II DPR RI disambut langsung oleh PJ Gubernur Riau, SF Hariyanto.

Didepan anggota Komisi II, yang di pimpin oleh Junimat Girsang, Irjen Iqbal mengatakan, untuk mendukung kesuksesan Pemilu 2024, Polda Riau telah berupaya sekuat tenaga menerapkan cooling system. Selain itu, Polda Riau juga menggelar Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) terkait pemberitaan positif dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kita lakukan lomba karya jurnalis, seluruh teman-teman media kita dorong untuk memenuhi ruang media untuk melakukan cooling system agar pemilu damai kondusif. Kita terus amplifikasi sehingga mempererat persatuan walaupun berbeda-beda kalau kita satu,” kata Irjen Iqbal.

Dijelaskan, untuk mewujudkan dan mensukseskan pemilu secara damai, persiapan personil dan perlengkapan operasi terus dilakukan.

“Pola pengamanan yang kita terapkan yakni melakukan penguatan pengamanan TPS dengan maksimal. Alhamdulillah partisipasi pemilu tadi yang disampaikan oleh Pj Gubernur, partisipasi masyarakat dalam pemilu cukup tinggi. Kedatangan masyarakat ke TPS cukup baik, intinya Pemilu 2024 Alhamdulillah relatif aman kondusif tidak ada peristiwa-peristiwa menonjol,” sebutnya.

Dia berharap, keberhasilan di Pemilu 2024 dapat terulang di Pilkada yang akan di helat November mendatang.

“Upaya-upaya pencegahan yang komprehensif dengan teman-teman TNI, sehingga Provinsi Riau dalam Pilkada nanti sama dengan Pemilu 2024 ini aman, tertib dan lancar,” pungkasnya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *