banner 728x250
Riau  

HUT FPII Ke 8, FPII Setwil Riau Adakan Acara Buka Bersama dengan Anak Panti Asuhan

banner 120x600

PEKANBARU – Bulan Ramadhan bulan penuh berkah. Setelah merayakan HUT FPII Setwil Riau yang ke 4 di bulan Desember 2023, FPII Setwil Riau kembali merayakan HUT FPII ke 8.

Pada HUT FPII yang Ke 8 ini, FPII Setwil Riau mengadakan acara buka bersama dengan Panti Asuhan Miftahul Jannah pada Selasa 2 Maret 2024 yang bertempat di Teras Kayu Resto Jalan Durian, Pekanbaru.

Hadir pada acara tersebut, Kapolda Riau yang di wakili Bob Martin Kasubbid Penmas Polda Riau, Danrem 031/WB yang di wakili Pasi Intel Kapten Inf JH Haloho, Pj Walikota Pekanbaru yang di wakili Asisten 3 Pemko Pekanbaru Samto, Kepala Dinas Kiminfo Kota Pekanbaru Raja Hendra Saputra serta rekan-rekan wartawan dan LSM turut serta berbuka bersama di Ramadhan 1445 H ini.

Buka bersama ini mengangkat tema “Memantapkan Fungsi dan Peran Serta Pers Untuk Indonesia Lebih Baik.”

Demo Sumarak Sigalingging selaku Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Riau diawal penyampaiannya mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Riau, Danrem 031/WB, Pj Walikota Pekanbaru, Asisten 3 Pemko Pekanbaru dan Kepala Dinas Kominfo Kota Pekanbaru. Serta tidak lupa juga mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan Wartawan dan rekan-rekan LSM yang telah memberikan waktunya untuk hadir pada acara buka bersama ini, dan juga Saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang telah turut serta membantu demi terlaksananya acara ini.

“Di adakannya acara ini guna menjalin silaturrahmi antara Insan Pers juga rekan-rekan LSM dan juga guna menciptakan dan membentuk kehidupan sosial yang lebih baik kedepannya,” ucapnya.

Lanjut Sigalingging, kita Insan Pers bukan hanya menciptakan karya-karya tulis yang baik, kita juga mampu menciptakan kehidupan sosial yang baik di masyarakat. Karena kehidupan sosial yang baik akan membawa kita menjadi negara tangguh yang maju dan berkembang.

“Kita tau Pers sebagai lumbung informasi, oleh karena itu saya berharap yang mana dalam waktu dekat ini kita akan mengadakan Pemilihan Kepala Daerah. Saya menghimbau kepada rekan-rekan media agar menerima dan memberikan informasi dengan bijak, agar karya-karya tulis kita yang sudah menjadi informasi itu tersampaikan dengan tepat dan benar kepada masyarakat,” ujarnya.

Sambil menunggu waktu berbuka, Ustad Kadri S Pd memberikan Tausyiah yang bertemakan “Jangan Pernah Berhenti Berbuat Baik.”

Dalam Tausyiahnya, Ustad Kadri mengatakan acara buka bersama yang diadakan FPII ini merupakan perbuatan mulia yang datang dari Allah SWT. Dimana dalam ayat suci Al-Quran ada tertulis, Tahukah kamu, bagi siapa yang tidak memperhatikan atau menistakan agamanya, adalah orang-orang yang melalaikan atau yang tidak memperhatikan anak yatim.

“Alhamdulillah, dengan adanya acara buka bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim yang di lakukan FPII Setwil Riau ini, maka semoga Allah SWT membukakan RidhoNYA serta diberikan berkah dan kesehatan kepada mereka yang sudah melakukan Ibadah dan Amalnya. Semoga FPII Setwil Riau diberikan berkah dan kesehatan, agar kegiatan ini bisa terus terlaksana dengan baik kedepannya,” katanya.

Samto, Asisten 3 Pemko Pekanbaru dalam penyampaiannya mengucapkan terimakasih atas undangan yang di sampaikan FPII Setwil Riau. Samto juga menyampaikan permohonan maaf dari Pj Walikota Pekanbaru yang tidak dapat hadir dikarenakan ada agenda yang sama yang tidak bisa ditinggalkan.

“Melalui kehadiran kami bersama Kadis Kominfo, setidaknya bisa mewakili Bapak Pj Walikota yang tidak dapat hadir saat ini. Pada acara ini, kami menyampaikan rasa terimakasih dan mengapresiasi kegiatan yang digelar FPII Setwil Riau dalam acara buka bersama dengan anak panti,” ujar Samto.

Dikatakannya, kegiatan ini bentuk nyata saling berbagi dan bersinergi dengan masyarakat. Semoga dengan adanya acara ini, pintu Ridho Allah SWT dapat membalas kepada keluarga besar FPII Setwil Riau.

“Hubungan komunikasi Pemko dengan media selama ini berjalan dengan baik dan tetap menjaga silaturahmi yang baik, media merupakan mitra strategis dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Media juga turut serta dalam membangun Kota Pekanbaru ini,” tuturnya.

Di akhir acara, Sigalingging saat di wawancara awak media mengatakan, makna dari diadakannya acara buka bersama ini, harapannya agar kedepannya tercipta jiwa sosial dan rasa kekeluargaan yang tinggi dikalangan Insan Pers.

“Mari kita berikan yang terbaik untuk negara kita tercinta ini, jika ada sedikit perbedaan cara pandang dan cara berpikir kita, jangan membuat kita pecah, tapi jadikanlah perbedaan itu untuk menciptakan hasil-hasil yang terbaik. Marhaban Ya Ramadhan, mohon maaf lahir dan bathin,” tutupnya.

Sigalingging
FPII Setwil Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *