banner 728x250

Rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan dengan Lomba MTQ dan Dai

banner 120x600

Tangerang – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten turut berpartisipasi dalam pelaksanaan lomba dalam rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 Tahun 2024 yaitu Lomba MTQ dan juga Da’i, pada Selasa (19/3).

Perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) sejatinya dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan menanamkan hal tersebut kepada Warga Binaan. Hal tersebut juga berlaku untuk perlombaan Dakwah. Seluruhnya bertujuan untuk mencari bakat bakat potensial dalam rangka pembinaan kepribadian sekaligus memberikan motivasi dalam mempelajari dan mendalami seni membaca Al Qur’an.

“Hal ini menjadi media bagi warga binaan dalam mengenalkan bakat dan implementasi mereka selama menjalankan pembinaan dengan baik didalam Lapas. Perlombaan ini, saya rasa menjadi satu kesatuan bagi seluruh satuan kerja untuk dapat memotivasi seluruh warga binaan agar dapat berani mengenalkan bakat mereka melalui perlombaan ini,” Tutur Kepala Seksi Bimbingan Narapidana, Lidna Komaladewi.

Setelah dilaksanakan di tingkat Wilayah, Lapas Kelas IIA Tangerang berhasil masuk hingga pada babak penyisihan tingkat Pusat. Hal ini menjadi suatu kebanggaan karena dapat menampilkan skill dan bakat terbaik mereka sekaligus menjadi pemicu semangat agar kedepannya dapat lebih baik lagi.

(cin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *