banner 728x250

Antisipasi Karhutlah Kapolres bersama Bupati Pelalawan Pimpin Apel Siaga Penanganan Karhutla Tahun 2024

banner 120x600

PELALAWAN – Apel Siaga Penanganan Karhutla Tahun 2024 merupakan kesiapan Pemerintah Pelalawan dalam menghadapi musim kemarau dan penanganan Karhutla, Selasa(19/3/2024).

Apel penanganan karhutla dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Pelalawan dengan melibatkan Aparat Kepolisian, TNI, Satpol-PP, Pemadam Kebakaran dan Perwakilan Perusahaan.

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH SIK yang mendampingi Bupati H Zukri melakukan pengecekan kesiapan petugas dan kesiapan sarana prasarana untuk penanganan Karhutla di Kabupaten Pelalawan.

Dimana pada tanggal 18 Maret 2023 telah terjadi karhutla di Kecamatan Teluk Meranti, tepatnya di Desa Gambut Mutiara. Maka dari itu sebelum karhutla semakin luas perlu dipersiapkan kesiapan penanganannya.

Dimana pada saat terjadi karhutla di Desa Gambut Mutiara, jajaran Polres Pelalawan Polsek Teluk Meranti bersama Babinsa dan dibantu juga oleh pihak perusahaan sekitar sudah melakukan pemadaman dan pendinginan.

“Hari ini kita akan turun bersama tim gabung siaga Karhutla langsung ke lokasi kejadian bersama Pemda Pelalawan. Persoalan Karhutla ini adalah persoalan kita bersama-sama. Jadi kita harus cepat tanggap jika terjadi Karhutla di Kabupaten Pelalawan,” tegas Kapolres.

Sementara itu Bupati Pelalawan mengatakan, dalam menangani karhutla mari kita bersama sama saling bersinergi dan bekerja sama dengan ikhlas.

“Apa yang telah kita lakukan akan menjadi pahala nanti di Yaumil Ahir,” terang Bupati.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *