banner 728x250
Riau  

Polresta Pekanbaru Melaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Ops Keselamatan Lancang Kuning 2024

banner 120x600

PEKANBARU – Polresta Pekanbaru bersama istansi terkait melaksanakan rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 di Aula Kiambang Mapolresta Pekanbaru, Rabu (28/2).

Dalam rapat yang dipimpin Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Henky Poerwanto SIK MM dihadiri oleh para PJU Polresta Pekanbaru, Kapolsek jajaran, Kepala Dinas Pehubungan, perwakilan Kepala Jasa Raharja, perwakilan Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Kemenag, perwakilan Dandenpom 1/3 dan Kasat Pol PP kota Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika SIK melalui Kasi Humas AKP Samin Tampubolon menyampaikan, rapat dilaksanakan untuk pembahasan terkait dengan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 04 s/d 17 Maret 2024 mendatang.

“Adapun tujuan dari operasi tersebut untuk meningkatkan disiplin dan tertib dalam berlalu lintas, menurunkan angka fatalitas dalam berlalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran “, jelas AKP Samin, Kamis (29/02).

Lanjut Kasi Humas, sasaran dalam operasi itu meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata.

“Secara kasat mata masih banyak masyarakat kota Pekanbaru yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi, tidak menggunakan helm, pengendara dibawah umur dan sasaran lainnya,” tambahnya.

AKP Samin menambahkan, ukuran keberhasilan operasi tersebut yaitu salah satunya tidak terjadi atau menurunnya laka lantas, ada beberapa titik rawan laka terutama didaerah rawan banjir.

“Oleh sebab itu Satlantas Polresta Pekanbaru melaksanakan diteksi dini, penyelidikan, pengamanan, penggalangan serta pemetaan lokasi yang rawan laka lantas dan pelanggaran,” tambahnya.

Maka dari itu, sambungnya, Satlantas Polresta Pekanbaru beserta polsek jajaran melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang Kamseltibcarlantas baik secara langsung maupun melalui media sosial dan penyebaran brosur.

“Selain itu Satlantas juga melaksanakan patroli, pengaturan dan penjagaan lalin pada lokasi dan tempat yang rawan terjadinya kemacetan, kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas lainnya,” terang AKP Samin Tampubolon.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *