banner 728x250

Sembari Patroli, Personil Subdit Gakkum Ditlantas Polda Riau Giat Cooling System Guna Sukseskan Pemilu 2024

banner 120x600

PEKANBARU – Personil Subdit Gakkum Ditlantas Polda Riau terus gencar melaksanakan kegiatan penegakan hukum kepada pengendara salah satu nya di jalan lingkungan perusahaan, tepat nya di jalan milik PT. PHR Rumbai, Pekanbaru, Riau

Selain melaksanakan kegiatan Patroli di jalan kawasan PT. PHR Rumbai, personil Subdit Gakkum Ditlantas Polda Riau juga melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis dalam rangka Cooling System Pemilu 2024 yang tidak lama lagi di gelar.

Tampak di beberapa tempat, personil Subdit Gakkum melaksanakan pemantauan situasi arus lalu lintas, diketahui bahwa, kegiatan tersebut bertujuan untuk menekan angka fatalitas serta meningkatkan kesadaran pengendara agar selalu mematuhinya tata tertib dalam berlalu lintas saat melintasi jalan kawasan milih Perusahaan PT. PHR Tersebut.

Namun kali ini ada hal yang berbeda, tampak personil Subdit Gakkum Ditlantas Polda Riau membagikan beberapa brosur himbaun Anti Hoax kepada Masyarakat lingkungan PT. PHR Rumbai, pegawai, Petugas Pengamanan ( Security ) hingga Pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas di gerbang pintu masuk PT. PHR Rumbai.

Adapun penjelasan dari Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, S.I.K., M.H melalui Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Riau Kompol Ari Prayitno, S.I.K, M.I.K mengatakan.

“Jelang Pemilu 2024 yang tidak lama lagi, Personil Subdit Gakkum Ditlantas Polda Riau terus intens melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis, bagikan brosur Anti Hoax dan pemasangan stiker untuk pengendara yang ada di kawasan PT. PHR Rumbai, adapun sasaran kegiatan Patroli Dialogis tersebut fokus kepada masyarakat yang ada lingkungan PT. PHR, Pegawai, Petugas Keamanan maupun pengendara yang melintas di jalan kawasan PT. PHR Rumbai,” ucap Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Riau tersebut.

Lebih lanjut Ia jelaskan, “Sebagai Polisi lalu lintas tentunya kita tetap melaksanakan kegiatan rutin, seperti Patroli, memberikan teguran kepada pelanggar kasar mata, melakukan Patroli untuk memantau situasi arus lalu lintas di jalan kawasan PT. PHR Rumbai, tujuan utamanya kita untuk menekan angka fatalitas dan meningkatkan kesadaran pengendara untuk mengutamakan keselamatan saat berkendara,” ujar Kompol Ari Priyatno, S.I.K., M.I.K kepada wartawan.

Dari keterangan salah satu petugas keamanan PT. PHR Rumbai Gunawan mengatakan bahwa, Ia sangat merasa senang senang dan juga mengapresiasi kegiatan Patroli Dialogis yang dilaksanakan personil Subdit Gakkum Ditlantas Polda Riau di Kawasan PT. PHR Rumbai, selain bisa bersilaturahmi dengan Polisi Lalu Lintas, juga merasa lebih aman saat melaksanakan aktivitas tugas rutin selaku petugas keamanan.

“Ya jujur pak, kami senang sekali lah dengan adanya kegiatan Patroli Dialogis ini, selain menambah wawasan kami tentang tata cara bermedia, akhirnya kami juga faham bagaimana menyikapi informasi, jadinya kami lebih selektif untuk menerima informasi, yang jelas kami sangat suport dan apresiasi kegiatan Patroli Dialogis ini, kalau bisa terus berlanjut, terlebih saat ini masa Pemilu, arahan dan diskusi bersama Polisi lalu lintas tadi membuat kami lebih faham,” ujar Gunawan saat di gerbang pintu masuk PT. PHR Rumbai saat ditemui awak media.

Dari rangkuman kegiatan yang dilaksanakan personil Subdit Gakkum Ditlantas Polda Riau tersebut berharap, melalui kegiatan Patroli Dialogis tersebut mampu meningkatkan kesadaran masyarakat bijak bermedsos dan selalu menjaga Kamtibmas dilingkungan dan mengutamakan keselamatan saat berkendara, Sosialisasi himbauan dan membagikan brosur Anti Hoax tersebut dalam rangka kegiatan Cooling System guna mewujudkan Pemilu 2024 yang sejuk, Damai, Aman dan sukses. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *