banner 728x250
Sosial  

Dirlambangja Koharmatau Gelar Sosialisasi Pembinaan Inspektor Harmatsista dan Audit Jamkualhar di Satrad 213 Tanjung Pinang

banner 120x600

Tanjung Pinang – Direktur Keselamatan Terbang dan Kerja (Dirlambangja) Koharmatau, Kolonel Tek Dani Eri Wardhana, usai melaksanakan sosialisasi terkait pembinaan inspektor harmatsista dan audit jaminan kualitas pemeliharaan di Satuan Radar (Satrad) 212 Ranai dilanjutkan sosialisasi di Satrad 213 Tanjung Pinang, Kamis (27/06/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Koharmatau dalam meningkatkan standar keselamatan dan kualitas pemeliharaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI AU.

Dalam sosialisasi tersebut, Dirlambangja Koharmatau menekankan pentingnya peran inspektor dalam menjaga keselamatan dan kualitas operasional alutsista. “Para inspektor harus memiliki pemahaman yang mendalam dan keterampilan yang mumpuni untuk memastikan setiap alutsista berfungsi optimal dan aman digunakan,” ujarnya dalam pembukaannya. Ia juga menggarisbawahi bahwa pelatihan dan pembinaan berkelanjutan sangat penting dalam mencapai tujuan tersebut.

Sosialisasi ini juga mencakup audit jaminan kualitas pemeliharaan, yang bertujuan untuk memastikan setiap proses pemeliharaan dilakukan sesuai standar yang ditetapkan. Kolonel Dani menjelaskan bahwa audit ini adalah langkah krusial dalam mendeteksi dan mencegah potensi masalah yang dapat mempengaruhi kinerja alutsista. “Kualitas pemeliharaan yang baik akan meningkatkan kesiapan operasional dan keselamatan penerbangan,” tambahnya.

Kegiatan di Satrad 213 ini mendapat apresiasi dari Dansatrad 213 Tanjung Pinang beserta seluruh peserta yang hadir. Dirlambangja menganggap bahwa sosialisasi dan audit ini sebagai bentuk komitmen nyata dari Koharmatau dalam meningkatkan keselamatan dan kualitas pemeliharaan alutsista. Dengan pembinaan yang berkelanjutan, diharapkan Satrad 213 dapat terus beroperasi dengan standar keselamatan yang tinggi dan memberikan kontribusi maksimal dalam menjaga kedaulatan hukum di udara Indonesia.

(K3F45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *