banner 728x250
Riau  

Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Riau Bedah 17 Rumah dan Siapkan 14.800 Paket Bantuan

banner 120x600

PEKANBARU – Polda Riau menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 tahun 2024. Salah satu kegiatan utama adalah program bedah rumah yang dibuka secara resmi secara virtual bersama Mabes Polri pada Selasa 25 Juni 2024 sekira pukul 08.30 WIB di Jalan Fajar Ujung Gang Mufakat, Kelurahan Labuh Baru, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.

Wakapolda Riau, Brigjen Pol K Rahmadi dalam sambutannya memaparkan berbagai program yang telah dan akan dilaksanakan oleh Polda Riau beserta jajarannya.

Beberapa program tersebut meliputi:

  1. Bedah Rumah: 17 unit rumah akan direnovasi untuk meningkatkan kualitas hunian masyarakat kurang mampu.
  2. Pembangunan Sumur Bersih: 17 lokasi akan dibangun sumur bersih untuk menyediakan akses air bersih bagi masyarakat.
  3. Pembagian Paket Bantuan: 14.800 paket bantuan telah disiapkan dan akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya pada 1 Juli 2024.
  4. Bakti Religi: Kerjasama dengan 189 rumah ibadah, termasuk masjid, gereja, pura, vihara, dan klenteng untuk melakukan berbagai kegiatan keagamaan dan sosial.

Secara simbolis, program bedah rumah dimulai dengan merenovasi rumah milik Wan Abdullah, warga kelahiran Selat Panjang, 8 Agustus 1968 yang beralamat di Jalan Fajar Ujung Gang Sepakat, Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki.

Brigjen Pol K Rahmadi menekankan bahwa rangkaian kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan pengabdian Polri kepada masyarakat.

“Kami berharap program-program ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan mempererat hubungan antara Polri dan warga,” ujarnya.

Disisi lain Wan Abdullah, penerima bantuan bedah rumah mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas program yang dilaksanakan oleh Polda Riau.

“Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada Polda Riau atas bantuan renovasi rumah ini. Ini adalah berkah yang luar biasa bagi keluarga kami,” ujar Wan Abdullah dengan penuh haru.

Pria berusia 56 tahun ini menambahkan, selama ini kami tinggal di rumah yang kondisinya sudah tidak layak. Dengan bantuan ini, kami akan memiliki tempat tinggal yang lebih baik.

“Semoga Allah SWT membalas kebaikan Polda Riau dan semua pihak yang terlibat dalam program ini,” tuturnya.

Wan Abdullah juga berharap program seperti ini dapat terus dilanjutkan untuk membantu warga lain yang membutuhkan.

“Saya berharap masih banyak warga lain yang bisa merasakan manfaat dari program bedah rumah ini. Sekali lagi, terima kasih banyak kepada Polda Riau,” tutupnya.

Kegiatan bakti sosial ini akan berlangsung hingga puncak perayaan Hari Bhayangkara pada 1 Juli 2024 mendatang.

Polda Riau mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan program ini dan terus mendukung kinerja Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *