banner 728x250

HUT Bhayangkara Ke-78, Polresta Pekanbaru dan Polsek Sukajadi Bhakti Religi ke Rumah Ibadah

banner 120x600

PEKANBARU – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 Polresta Pekanbaru bersama Polsek Sukajadi melaksanakan Bakti Religi di Masjid Nurul Iman Khairat Kampung Tengah Kecamatan Sukajadi dan Gereja GKRI Anugerah Kota Pekanbaru, Sabtu (08/06/2024).

Adapun bentuk kegiatan bakti religi yang dilaksanakan TNI/POLRI tersebut yaitu, melaksanakan gotong royong bersama dengan masyarakat serta penyerahan sembako kepada beberapa warga yang kurang mampu.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj Walikota Pekanbaru, Sekdako Pekanbaru Indra Pomi, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika beserta PJU, Kapolsek Sukajadi, Kompol Jorminal Sitanggang dan puluhan personil serta masyarakat dan Jemaat Gereja GKRI Anugerah.

Kapolresta Pekanbaru dalam sambutannya menyampaikan, saya sangat mengapresiasi dari bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian yang telah menyambut kedatangan kami di sini dalam rangka kita mau kerja kegiatan Bakti Religi di rumah-rumah ibadah.

“Kegiatan ini bersamaan dengan Hut Bhayangkara dan HUT Kota Pekanbaru. Jadi kita bersama dengan rekan-rekan dari Kodim, Pemko dan dibantu oleh masyarakat akan melaksanakan Bakti Religi di sejumlah titik dalam kota Pekanbaru,” sebut Kombes Jeki.

Dikatakan Kapolresta, di tiap-tiap kecamatan TNI/POLRI melaksanakan kegiatan di rumah-rumah ibadah di masjid dan gereja.

“Ada pun tujuannya adalah untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat sehingga lingkungan bersih kemudian bebas dari sampah dan rumah ibadah bisa terawat “, tambah nya.

Karena bagaimanapun kami TNI/Polri dan pemerintah bersinergi untuk mewujudkan Kota Pekanbaru yang bermarwah dan bersih.

“Kegiatan Bakti Religi mulai secara serentak hari ini (8/6) sampai dengan nanti tanggal 1 Juli 2024. Tidak hanya Karya Bakti Religi tapi nanti ada seperti apa teman-teman dari TNI kemarin melaksanakan bedah rumah dan pembuatan air bersih,” sebut Jeki.

Kombes Jeki menambahkan, kami juga nanti akan melakukan seperti itu juga yaitu bedah rumah, air bersih dan donor darah.

“Supaya apa yang kita laksanakan tersebut bisa dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat khususnya yang berada diwilayah hukum Polresta Pekanbaru ini,” pungkas Kapolresta.

Selanjutnya dilaksanakan penyerahan bansos kepada warga yang diserahkan langsung oleh Pj Walikota Pekanbaru, Kapolresta Pekanbaru dan Sekdako Pekanbaru.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *