banner 728x250

Peduli Bencana di Sumbar, Polda Riau Kirimkan Bantuan Logistik

banner 120x600

PEKANBARU – Untuk meringankan beban warga yang terdampak bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Agam dan sekitarnya, Polda Riau mengirimkan bantuan logistik ke Sumatera Barat.

Bantuan berupa selimut sebanyak 150 lembar, tikar 150 lembar, beras 90 kg terbagi menjadi 5 kg per bungkus, mi instan 600 Kotak, 21 Dos Susu siap saji, 150 kaleng biskuit siap santap dan kebutuhan pokok lainnya yang diangkut tiga unit truk Brimob dan dikawal Mobil Satlantas PJR Polda Riau bersama 1 unit Mobil Sabhara dan 1 Unit Mobil SAR Brimob

Adapun jumlah personil yang turun dalam pendistribusian bantuan sebnyak 17 personil yang dipimpin oleh AKBP Andre Sukendar, AKM Tingkat 3 Irwada Polda Riau.

Pelepasan pengriman bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Riau, Irjen M Iqbal, Selasa siang (15/5/2024). Pengiriman bantuan logistik tersebut dikawal langsung oleh personil Direktorat Lalu Lintas Polda Riau.

Irjen M Iqbal mengatakan, rencananya penyerahan bantuan akan di pusatkan di Polres Bukittinggi.

“Kita akan memberikan support tanda empati kita kepada saudara kita yang terdampak,” kata Irjen M Iqbal.

Kapolda mendoakan agar semua warga di Sumatera Barat yang terdampak bencana tanag longsor dan banjir bandang tersebut agar tetap tabah dan selalu waspada.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara disana. Bantuan ini akan dkawal oleh personil lalu lintas sehingga aman sampai ke tujuan. Semoga Niat baik ini dibalas oleh Allah SWT, semoga hujan ini membawa berkah bagi kita semua,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Taufik Nurhidayat mengatakan, pihaknya melakukan pengawalan pengiriman logistik hingga sampai ke tujuan.

“Hari ini kita melakukan pengawalan pengiriman logistik yang dilepas Kapolda Riau,” kata Kombes Taufik.

Dia menyarankan kepada pengendara yang akan berangkat dari Riau menuju Kota Padang, Sumatera Barat agar memalui jalur lintas tengah melewati Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

“Bagi masyarakat yang mau menuju ke Padang bisa melalui lintas tengah melewati Kuansing,” pungkasnya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *