banner 728x250

IMPLEMENTASI NILAI BERBANGSA DAN BERNEGARA MELALUI UPACARA BENDERA

banner 120x600

Tangerang

Lembaga Pemasyarakaktan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten kembali melaksanakan program pembinaan kepribadian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pasca Bulan Ramadhan yaitu dengan melaksanakan Upacara Bendera, pada Senin (29/4).

Bertempat di Lapangan upacara utama, kegiatan upacara ini diikuti oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan dengan pendampingan jajaran Pejabat Strukutral serta Pegawai Laduta lainnya.

“Program ini dibentuk sebagai pembinaan kepada warga binaan dalam mewujudkan kesadaran sebagai warga negara Indonesia yang cinta kepada tanah air dan melaksanakan kewajiban setiap hari seninnya.” Ucap Kepala Seksi Bimbingan Narapidana, Lidna Komaladewi.

Hal ini juga sesuai dengan tujuannya yaitu sebagai pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara bagi warga binaan dan akan rutin dilaksanakan setiap hari senin dan bergilirian seluruh blok hunian dan seluruh warga binaan menjadi petugas upacara.

Kegiatan ini diisi dengan rangkaian upacara bendera yang penuh khidmat seperti pengibaran bendera merah putih dengan iringan lagu Indonesia Raya, Mengheningkan cipta, pembacaan UUD 1945, Pancasila, Catur Dharma Narapidana, amanat hingga doa.

Pada amanat yang disampaikan oleh Pembina Apel yaitu Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Rida Farida beliau menyampaikan bahwa warga binaan harus mengimplementasikan seluruh pembinaan yang ada didalam Lapas agar sebagai bekal mereka untuk kembali kepada Masyarakat.

“Tetap semangat dalam beraktifitas, pelajari lagi tata cara upacara bendera dengan baik, implementasikan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 agar kita tetap menjunjung tinggi nilai nasionalisme sebagai bangsa Negara Indonesia.” Tutur Rida Farida.

Kegiatan upacara bendera bagi warga binaan selesai dengan baik dan ditutup dengan pembacaan doa serta yel-yel warga binaan.(cia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *