banner 728x250

Rutan Pangkalan Brandan Gelar Apel Siaga Dan Razia Gabungan Bersama APH Menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60

banner 120x600

Pangkalan Brandan

Dalam rangka menyambut peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60, Jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pangkalan Brandan menggelar Apel Siaga 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju Berantas Halinar dengan melaksanakan razia gabungan bersih-bersih blok hunian bersama Aparat Penegak Hukum (APH) yang dilaksanakan serentak pada seluruh Lapas/Rutan di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia pada Hari Jum’at yang dimulai pukul 15.00 WIB sampai dengan selesai. (05/04/2024)

Kegiatan razia gabungan ke blok hunian tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan, Bapak Agung Joni didampingi Kepala KPR, Andika Pratama S. bersama jajaran dari Personil Polsek Pangkalan Brandan, BNNK Langkat dan Koramil 13 Pangkalan Brandan.

Dalam amanatnya pada Apel Siaga 3 + 1 Kunci Pemasyarakatan Maju Berantas Halinar, Kepala Rutan Pangkalan Brandan mengungkapkan pihaknya menggelar Razia gabungan dalam rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 Tahun.

“Apel siaga 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju kali ini berfokus untuk memberantas Halinar dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-60 diharapkan melalui kegiatan ini kita dapat membangun komitmen bersama dalam upaya mewujudkan Zero Halinar (Handphone, Pungli, Narkoba) dengan meningkatkan kinerja, diantaranya: melaksanakan tugas sesuai SOP, aktif berkontribusi memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat khususnya Warga Binaan serta membangun sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum terkait.” ungkap Ka. Rutan.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan sidak ke dalam blok hunian bersama dengan APH yang telah hadir mengikuti kegiatan Apel Siaga.

Diakhir kegiatan seluruh barang barang hasil penggeledahan dikumpulkan. Barang hasil penggeledahan yang ditemukan seperti 7 buah senjata tajam buatan, 3 buah sendok makan stainless, 2 buah Pisau Cukur, 1 buah paku, 1 buah pinset, 1 buah mancis dan 1 set kartu domino serta tidak ada ditemukannya handphone dan narkoba.(AVID/ig)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *