banner 728x250

Adakan Buka Puasa Bersama Insan Pers, Rusman Menghimbau Awak Media Agar Bijak dalam Menerima dan Memberikan Informasi

banner 120x600

KUANSING – Bulan Ramadhan bulan penuh Berkah. Forum Pers Independent Indonesi (FPII) Korwil Kuansing adakan kegiatan berbagi takjil dan buka bersama. Takjil dibagikan di Jalan Tambusai, Kuansing. Terlihat rasa senang di wajah pengendara yang menerima takjil.

Setelah membagikan takjil ke pengendara, FPII Korwil Kuansing melanjutkan acara buka bersama dengan rekan-rekan wartawan yang bertempat di Warung Pecel Lele Simpang Raya, Sabtu (6/4).

Hadir pada acara tersebut, Ketua AJOI Kuansing, rekan-rekan dari IWO dan PPWI yang diwakili Julmandri SP serta rekan-rekan wartawan lainnya.

Buka bersama ini mengangkat tema “Memantapkan Fungsi dan Peran Serta Pers Untuk Indonesia Lebih Baik”.

Rusman Antagana selaku Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Korwil Kuansing diawal penyampaiannya mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan wartawan yang telah memberikan waktunya untuk hadir pada acara buka bersama ini dan tidak lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang telah turut serta membantu demi terlaksananya acara ini.

“Acara ini guna menjalin silaturahmi antara insan pers dan juga guna menciptakan dan membentuk kehidupan sosial yang lebih baik kedepannya,” kata Rusman.

Lanjut Rusman, kita insan pers bukan hanya menciptakan karya-karya tulis yang baik, kita juga mampu menciptakan kehidupan sosial yang baik di masyarakat. Karena kehidupan sosial yang baik akan membawa kita menjadi negara tangguh yang maju dan berkembang.

“Kita tahu Pers sebagai lumbung informasi, oleh karena itu saya berharap yang mana dalam waktu dekat ini kita akan mengadakan Pemilihan Kepala Daerah. Saya selaku Ketua FPII Korwil Kuansing menghimbau kepada rekan-rekan media agar menerima dan memberikan informasi dengan bijak agar karya-karya tulis kita yang sudah menjadi informasi itu tersampaikan dengan tepat dan benar kepada masyarakat,” ungkapnya.

Disebutkannya, kegiatan ini bentuk nyata saling berbagi dan bersinergi dengan masyarakat. Semoga dengan adanya acara ini, pintu Ridho Allah SWT dapat membalas kepada keluarga besar FPII korwil kuansing.

Di akhir penyampaianya, Rusman saat diwawancara awak media mengatakan, makna dari diadakannya acara buka bersama ini, agar kedepannya tercipta jiwa sosial dan rasa kekeluargaan yang tinggi dikalangan insan pers.

“Mari kita berikan yang terbaik untuk negara kita tercinta ini. Jika ada sedikit perbedaan cara pandang dan cara berpikir kita, jangan membuat kita pecah, tapi jadikanlah perbedaan itu untuk menciptakan hasil-hasil yang terbaik. Marhaban Ya Ramadhan, mohon maaf lahir dan bathin,” tuturnya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *