banner 728x250

Ibadah dan Perayaan Paskah di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang

banner 120x600

Tangerang – Dalam upaya meningkatkan layanan pembinaan kepribadian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sesuai dengan amanah UU No. 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan, Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Kanwil Kemenkumham Banten melaksanakan Ibadah dan Perayaan Paskah Tahun 2024 di Gereja Maranatha yang dihadiri oleh perwakilan dari 28 Mitra Gereja Maranatha dan Penyuluh Agama Kristen dari Kementerian Agama Republik Indonesia, Kamis (04/04).

Dengan Tema “Hidup Sebagai Alat Kebenaran-Nya”, Pdt. Reo Panggabean dari Oikumene Ministry Jakarta menyampaikan khotbahnya bahwa sebagai pengikut Tuhan, kita harus buka hati, menikmati proses dan siap diutus sebagai alat kebenaran Tuhan.

Ibadah Perayaan Paskah ini dihadiri juga oleh Kepala Lapas Pemuda Kelas II A Tangerang, Wahyu Indarto beserta jajaran dan seluruh petugas beragama Kristiani.

Dalam sambutannya, Wahyu Indarto mengucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terlibat baik mitra, yayasan, gereja dan juga para mantan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang yang telah ikut terlibat dalam kegiatan Paskah ini.

Rangkaian kegiatan Paskah telah dimulai dari kegiatan lomba paskah bagi Warga Binaan Kristiani yang bertujuan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan berbagi sukacita paskah bagi para Warga Binaan meskipun berada di balik jeruji besi.

Kegiatan Ibadah dan Perayaan Paskah ini diakhiri dengan pemberian hadiah kepada para Warga Binaan Kristiani yang telah menjadi pemenang pada lomba Paskah yang diadakan oleh Gereja Maranatha Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang yang berkolaborasi dengan seluruh mitra gereja atau yayasan.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *