banner 728x250

Bermain Kuis dan Bagi Bagi Helm, Kasi Dikmas Bersama Team Binluh Polantas Polda Riau Gelar Kampanye Keselamatan

banner 120x600

PEKANBARU – Exhibition Photo Cooling System Pemilu Damai Polda Riau yang ditaja Bidhumas gelar Stand Pameran Photo Lomba Karya Jurnalistik di atrium lantai dasar Mal Living World Pekanbaru dari  05 – 09 Maret 2024.

Hari ke 2 minat masyarakat mengunjungi stand pameran tetap ramai dengan antusias ingin mengetahui berbagai informasi tentang kepolisian.

Bersempena dengan adanya kegiatan Ops Keselamatan Lancang Kuning 2024, Kanit Dikmas Lantas Polda Riau Kompol SunartiUNARTI bersama srikandi Polantas yang dilibatkan dalam sprint ops keselamatan mengambil peran mengkampanyekan tertib lalu lintas untuk keselamatan.

Personil lantas sambil memegang papan gimnik juga membagi bagikan brosur stikers terkait tertib lalu lintas. Kompol Sunarti mantan Kasat Binmas Polresta Pekanbaru ini, juga berinisiatif naik keatas panggung hiburan yang tersedia memanfaatkan waktu jeda dengan bermain kuis melemparkan beberapa pertanyaan tentang lalu lintas ke masyarakat pengunjung Mall Living World. Bagi yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar, diberikan hadiah 1 (satu) buah helm.

Dirlantas Polda Riau, Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH menyatakan, kampanye lalu lintas terus kita tingkatkan.

“Semoga apa yang menjadi tujuan dari kampanye keselamatan ini mampu merubah budaya masyarakat kita menjadi lebih tertib dan patuh di jalan raya, sehingga tingkat kecelakaan dan fatalitas kecelakaan lalu lintas bisa menurun dan diminimalisir,” harap Kombes Taufiq.

Lebih lanjut Kombes Taufiq menyebutkan, beberapa penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas dan tingkat fatalitas korban tinggi yang juga menjadi target prioritas Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024,

“Penggunaan helm tidak SNI, melawan arus, penggunaan HP saat berkendara, berkendara dibawah pengaruh alkohol maupun Narkoba, melebihi batas kecepatan, berkendara dibawah umur, kendaraan tidak sesuai spesifikasi teknis dan balap liar,” pungkas Kombes Taufiq.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *