banner 728x250

Satgas TMMD ke 119 Kodim 0509 Kabupaten Bekasi Sasar Pembangunan MCK

banner 120x600

Karang Bahagia Bekasi – MCK (Mandi, Cuci, Kakus) adalah sarana yang menunjang kehidupan sosial, serta kesehatan masyarakat. MCK sehat merupakan cerminan lingkungan yang sehat, bersih serta tertata dapat mempengaruhi pola pikir individu untuk lebih memperhatikan lingkungan, menekan polusi udara dan pencemaran ekosistem, dampak positif bagi masyarakat adalah perubahan prilaku, kebiasaan serta budaya manusia dilingkungan umum.

Untuk itu Satgas TMMD Ke 119 Kodim 0509 Kabupaten Bekasi kembali membangun MCK (Mandi, Cuci, Kakus) untuk warga, bertempat dibeberapa titik yang ada di Kampung Lemahabang, RT.02/08, Desa Karangmukti, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, Minggu (25/02/2024).

Dilokasi pembangunan MCK, Serda Suryadi selaku Komandan Regu Satgas TMMD ke 119 saat dikonfirmasi awak media mengatakan, bahwa bantuan tersebut bertujuan untuk membantu warga masyarakat agar tidak membuang kotoran di sembarang tempat.

“Kami membuat MCK untuk warga, karena MCK penting agar pola hidup masyarakat lebih sehat dan tertib,” tegas Serda Suryadi.

Masih ditempat yang sama, Sudaryana salah seorang penerima manfaat dari pembangunan MCK (Mandi, Cuci, Kakus) mengaku sangat bahagia dan tidak menyangka akan mendapat bantuan dari TNI.

“Mimpi pun tidak saya bang mau dapat bantuan pembangunan MCK, TNI memang luar biasa, terimakasih banyak atas bantuannya, insyaallah akan kami rawat dan kami manfaatkan dengan baik,” ujarnya

Ditempat terpisah, Letkol inf Danang, W, S.I.P Dandim 0509 Kabupaten Bekasi selaku Dansatgas TMMD 119, dalam keterangannya ia mengaku merasa bangga akan kinerja anggotanya dalam menjalankan program TNI Manunggal Membangun Desa, yang benar-benar bisa manunggal dengan Masyarakat.

“Saya bangga karena dengan Program TMMD ini, terlihat nyata sekali manunggalnya TNI dengan masyarakat,” pungkasnya.

Sumber : Pendim 0509 Kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *