banner 728x250

Kegiatan Pengobatan Gratis dan Pencegahan Stunting serta Silaturahmi dengan Warga Desa Sukamaju, Kabupaten Sukabumi

banner 120x600

SUKABUMI – Layanan Kemanusiaan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) pimpinan Misrayanti, SE., MH. kembali melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bersama Satrio Dimas Adityo, MBA Calon Anggota DPR RI nomor urut 2, untuk daerah pemilihan Jawa Barat IV dan Herra Iskandar, Calon Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi nomor urut 1, di desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar, Rabu, 31/01/24.

Tim Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra berangkat pada pukul 05.45 WIB dari kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta menuju lokasi kegiatan di desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Pukul 09.45 WIB Tim Layanan Kemanusiaan tiba di lokasi kegiatan dan segera menyiapkan obat-obatan dan perlengkapan lain yang diperlukan.

Selanjutnya acara dimulai dengan pembacaan doa dan sambutan Kepala Desa Sukamaju yang dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas kinerja Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Gerindra, Herra Iskandar dalam merealisasikan aspirasi masyarakat desa Cimerang yang menginginkan pembangunan infrastruktur jalan dan fasilitas Kesehatan di wilayahnya.

“Dengan kegiatan ini berarti bapak sudah membantu untuk kesehatan masyarakat bapak melalui kerjasama dengan DPP (tim layananan kemanusian DPP Partai Gerindra),” ungkap Herra Iskandar seraya memperkenalkan tim layanan kemanusiaan kepada warga serta menyapa tokoh dan alim ulama yang hadir dan sering menemani peresmian beberapa ruas jalan yang telah dibangun di desa Sukamaju.

Selanjutnya Herra memperkenalkan tim relawan JHI (Jaringan Herra Iskandar) yang terus bekerja untuk memenangkan Herra Iskandar pada Pemilu 14 Oktober 2024.

Selanjutnya Satrio Dimas Adityo, MBA. Calon Anggota DPR RI nomor urut 2, Dapil Jabar IV memberikan kata sambutan yang dilanjutkan dengan penyerahan bantuan 2 (dua) set alat olahraga tenis meja kepada tim relawan JHI.

“Saya ditugaskan oleh pak Prabowo untuk bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada Masyarakat Kabupaten Sukabumi. Kita sudah tau, bapak ibu selama tiga tahun terakhir Republik kita ditimpa oleh pandemi Covid19 yang mengakibatkan banyak alokasi anggaran untuk Pembangunan jadi tidak terlaksana artinya kita tahu tidak ada Pembangunan. Oleh sebab itu kami mohon doa, restu dan dukungan, insha Allah kita bersama berjuang memenangkan bapak Prabowo Subianto dan bapak Gibran Rakabuming Raka,” ungkap Dimas dalam sambutannya.

Setelah acara pembukaan berakhir, selanjutnya kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis segera dimulai dengan urutan kegiatan dimulai dari meja pendaftaran pasien (diberikan lembar pemeriksaan yg telah diisi oleh petugas pendaftaran), selanjutnya pasien menuju meja pemeriksaan tensi yang dilayani oleh 2 orang tenaga medis yang mengisi lembar pemeriksaan pasien untuk diberikan kepada dokter yang memeriksa Kesehatan utk dijadikan resep yang selanjutnya diberikan ke petugas apotek.
Selanjutnya setelah obat-obatan selesai disiapkan, lalu pasien akan diberikan obat sesuai resep dan diberi penjelasan aturan pakai oleh petugas apoteker yang dibantu oleh ibu Jasmin Setiawan.

Tepat pukul 17.45 seluruh kegiatan pengobatan gratis selesai terlaksana dengan total pasien 325 orang dengan rata-rata keluhan penyakit Hipertensi, ISPA, Myalgia dan Dermatitis.

Hari kedua (Kamis, 1/02/24) Tim Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra melanjutkan kegiatan pemeriksaan Kesehatan bersama Satrio Dimas Adityo, MBA dan Tajudin Mansyur, Calon Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Dapil 5 nomor urut 1, dari Partai Gerindra, menggelar Pengobatan Gratis di Desa Cimerang, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat).

Tim Layanan Kemanusiaan bergerak dari penginapan menuju lokasi kegiatan di Desa Cimerang, Kecamatan Purabaya dan tiba di lokasi kegiatan pada pukul 09.00 WIB dan bergabung dengan Ketua Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra, Misrayanti, SE, MH yang tiba terlebih dahulu. Selanjutnya Tim Layanan Kemanusiaan disuguhkan pertunjukan kesenian adat Sunda yang sekaligus mengantarkan tim Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra untuk mengikuti rangkaian acara pembukaan dan pembacaan doa.

“Alhamdulillah pada hari ini “Prabowo Gibran Menyapa” memberikan bukti nyata atas cintanya kepada rakyat. Datang tidak hanya sebagai kamuflase sebagai janji manis saja. Inilah bukti kecintaan pak Prabowo terhadap Masyarakatnya,, beliau hadir mengutus walaupun kita yang ada di ujung Sukabumi, beliau hadir melalui perwakilannya, mengutus ibu Misrayanti beserta rombongan untuk memberikan layanan pemeriksaan Kesehatan dan pemberian obat secara gratis. Untuk itu saya mengingatkan, khususnya kepada Masyarakat Kecamatan Purabaya, pada tanggal 14 Februari 2024, untuk mengingat pak Prabowo. Ingat nomor 2,” jelas Tajudin Mansyur.

Selanjutnya Satrio Dimas Adityo, MBA Calon Anggota DPR RI nomor urut 2, untuk daerah pemilihan Jawa Barat IV, dalam sambutannya menyampaikan keinginannya untuk ikut memeriksakan kesehatannya karena merasa kondisi kesehatannya agak menurun (drop) setelah mengikuti kegiatan hingga larut malam.

“Syukur alhamdulillah kita bisa berkumpul pada pagi hari ini dalam suasana cerah dan gembira. Saya mohon maaf karena terlambat hadir, semalam saya rapat dengan ketua DPRD hingga jam satu,acara dokling kemarin kehujanan juga, jadi agak ngedrop, tadi hamper tumbang, tapi saya mewajibkan diri harus hadir di acara ini, mohon maaf walaupun terlambat, tanpa mengurangi rasa hormat. Mungkin nanti ijin setelah ini saya ikut antri, periksa dokter juga, minta obat,” terang Satrio.

“Seperti yang kita ketahui bahwa pak Prabowo adalah magnet di wilayah Sukabumi ini, kita tahu kecintaan beliau terhadap Republik Indonesia ini tidak perlu dipertanyakan lagi. Beliau rela meninggalkan egonya, beliau rela dihujat dan dicaci maki untuk persatuan dan keutuhan bangsa Indonesia. Indonesia memiliki kelambatan Pembangunan, terkena dampak Covid19 dari 2019 hingga 2022 akhir. Artinya, banyak refocusing anggaran yang seharusnya Pembangunan, mensejahterakan, ini yang terakhir beliau amati, anggarannya harus anggarannya untuk Vaksin Covid19. Oleh sebab itu wajib hukumnya kita; Pertama, mendukung sepenuhnya pak Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia dengan melanjutkan program-program bapak Joko Widodo yang sudah baik selama ini, Kedua, menyempurnakan apabila ada hal-hal yang memang masih kurang berjalan dengan baik, dan yang butuh cepat adalah progress dan percepatan,” jelas Satrio.

“Kita harus memilih pak Dimas dan pak Tajudin, kenapa? Supaya ada koperasi nanti disini. Biasanya ada simpan pinjam, nanti ada paket lebaran, ada paket umroh, ada paket pendidikan buyat anak-abak, oleh sebab itu harus pilih mas Dimas dan mas Tajudin Mansyur,” ucap ibu Jasmin Setiawan, Ketua Koperasi Garuda Nusantara.

Sebagai penutup sambutan, ibu Misrayanti sebagai Ketua Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra, menyampaikan salam dari bapak Prabowo kepada masyarakat yang hadir untuk memeriksakan Kesehatan, lalu Misrayanti menjelaskan tahapan proses pemeriksaan Kesehatan serta memperkenalkan seluruh tim pelayanan Kesehatan yg bertugas.

“Pertama-tama saya saya sampaikan salam dari bapak Prabowo Subianto untuk bapak ibu yang hadir pada hari ini, kemudian ama-sama kita doakan semoga beliau bisa menjadi Presiden Republik Indonesia, kenapa? Karena manfaatnya besar sekali untuk kita. Yang pertama, gaji guru akan naik 2 juta, anak-anak di sekolah dapat makan siang gratis dan susu grati. Honorer juga gajinya naik, petani nanti bibit dan pupuk akan dimudahkan. Jadi sekarang bibit itu sudah pakai KTP, tidak repot-repot lagi untuk para petani. Jadi sama-sama kita doakan, tidak lupa kita doakan juga bapak Calon Anggota DPR RI nomor urut 2, untuk daerah pemilihan Jawa Barat IV dan bapak Tajudin Mansyur, Calon Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Dapil 5 nomor urut 1. Mudah-mudah beliau berdua saya kenal baik, Amanah, sehingga dilima tahun kedepannya bapak ibu dapat menerima manfaatnya. Terima kasih bapak Dimas, bapak Tajudin, sudah berkenan mengundang kami untuk melakukan pengobatan gratis. Jadi dokternya gratis, obatnya gratis. Kami berikan nomor urut untuk dibagikan, mulai dari nomor urut 1 hingga selesai nanti datang ke meja saya untuk registrasi, di data dulu, ada saya Misrayanti, ada Beby, mas Guna dan mbak Dina kemudian ada pak Andika, lalu menuju meja perawat, ada mas Fadli dan mas Fahriz, setelah itu menuju meja pemeriksaan, ada dokter Asri dan dokter Hairul, silahkan bapak ibu menyampaikan keluhannya yang selanjutnya akan dibuatkan resepnya, untuk diserahkan pada meja apotek, disana ada bang Irmin, bang Rais, dan ada bang Imam. Kita dari DPP Partai Gerindra ada Program Masyarakat Bebas Cacing Dimana pada hari ini kita bagi-bagi obat cacing Gratis,” jelas Misrayanti.

Tepat pada pukul 16.45 WIB seluruh peserta pengobatan gratis selesai diperiksa dan diberikan obat sesuai dengan yang diresepkan oleh dokter. Rata-rata penyakit yang diderita oleh pasien adalah penyakit Hipertensi, ISPA, Myalgia dan Dermatitis.
Setelah seluruh perlengkapan dan obat-obatan dibereskan, seluruh Tim Layanan Kemanusiaan menuju kendaraan untuk kembali ke Jakarta.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *