banner 728x250

Dukung Paslon 02, Mahasiswa Papua Sebut Prabowo Buka Peluang Kepemimpinan Anak Muda

banner 120x600

JAKARTA – Asosiasi Pemuda dan Mahasiswa Papua (APMP) mendeklarasikan dukungan untuk calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Mereka bertekad akan memenangkan Prabowo-Gibran dalam pemilu sekali putaran.

“Kami Asosiasi Pemuda dan Mahasiswa Papua Jawa Barat menyatakan dukungan untuk Pak Prabowo dan Mas Gibran di Pilpres 2024. Kami siap memenangkan Prabowo-Gibran sekali putaran,” kata Ketua APMP Flin Hernando Samberi di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (5/2/2024).

Flin mengatakan, pihaknya mendukung Prabowo karena mantan Komandan Jenderal Kopassus itu memiliki kepedulian terhadap regenasi kepemimpinan anak muda. Kepedulian itu ditunjukkan Prabowo dengan memilih Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju.

“Komitmen Pak Prabowo kepada anak muda itu nyata. Buktinya beliau menjadikan Mas Gibran sebagai calon wakil presiden,” katanya.

Deklarasi dukungan dari APMP secara resmi diterima oleh Wakil Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Mangapul Silalahi. Dia mengatakan dukungan dari pelajar dan mahasiswa kepada Prabowo-Gibran sangat istimewa.

“Saya katakan istimewa karena Pak Prabowo punya banyak anak asuh dari Papua. Beliau punya perhatian terhadap Papua,” kata Mangapul.

Keistimewaan lainnya, lanjut Mangapul, kebijakan yang diterapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama hampir sepuluh tahun terkahir menunjukkan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu sangat peduli pada pemerataan pembangunan khususnya Papua.

“Kita melihat selama 10 tahun terkahir, Pak Jokowi banyak memberikan perhatian terhadap Papua. Pembangunan infrastruktur sangat pesat di sana dan ini akan dilanjutkan oleh Pak Prabowo. Dengan begitu tidak akan ada lagi perasaan bahwa Papua terpinggirkan,” katanya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *