banner 728x250

Berhasil Mendorong Semangat Balita Babinsa Dampingi Kegiatan Imunisasi

banner 120x600

Bekasi Pebayuran – Sebagai Upaya mendukung kesehatan masyarakat Babinsa Dampingi Kegiatan Posyandu di Kampung Pamahan RT 03 RW 02, Desa Sumber Urip, Kecamatan Pebayuran, suasana penuh semangat terlihat di antara masyarakat, Pada Minggu 9/5/2024.

Babinsa Serma Asmaun dari Koramil 11 Pebayuran Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, bersama bidan desa, Ibu Mimin, melaksanakan kegiatan imunisasi bagi balita dan ibu hamil.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya dalam mencegah penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan vaksin, Dengan telaten dan penuh kehangatan, Serma Asmaun dan Bidan Mimin melayani satu per satu balita dan ibu hamil dan memastikan bahwa setiap balita dan ibu hamil menerima imunisasi yang diperlukan.

Masyarakat menyambut baik kegiatan ini, terlihat dari antusiasme para ibu yang membawa anak-anak mereka ke posyandu yang telah disiapkan, Beberapa warga juga terlibat membantu kelancaran acara dengan menyiapkan tempat dan peralatan yang diperlukan.

Nia salah seorang warga masyarakat Desa Sumber Urip mengaku “Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian dari Babinsa dan bidan desa yang selalu hadir untuk kesehatan kami,” ungkap Nia salah satu warga, yang datang bersama balitanya.

Imunisasi ini meliputi pemberian vaksin polio, BCG, campak, serta vaksin untuk ibu hamil seperti tetanus toxoid, Serma Asmaun dan Bidan Mimin juga memberikan penyuluhan singkat mengenai pentingnya imunisasi dan menjaga kesehatan selama masa kehamilan dan masa pertumbuhan anak.

Menurut Serma Asmaun Melalui kolaborasi ini, diharapkan kesehatan ibu dan anak di Desa Sumber Urip semakin meningkat, serta kesadaran masyarakat akan pentingnya imunisasi semakin tinggi,” Ujarnya Asmaun

Mengetahui kegiatan tersebut Danramil 11 Pebayuran Kapten CKE Ibrohim saat di mintai keterangan oleh awak media membenarkan bahwa Kegiatan itu menjadi salah satu contoh nyata dari sinergi antara TNI dan tenaga kesehatan dalam melayani masyarakat demi masa depan yang lebih sehat dan cerah.” Tuturnya Danramil

Salain itu kegiatan yang di lakukan oleh Babinsanya bagian dari Mendukung Kesehatan Masyarakat, karena Dengan mendampingi kegiatan ini, Babinsa turut berkontribusi dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya bagi balita dan ibu hamil, melalui pencegahan penyakit yang bisa dicegah dengan vaksinasi.” Pungkasnya Danramil.

 

Pendim 0509/Kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *