banner 728x250

HARI PERTAMA SURVEY AKREDITASI KLINIK PRATAMA LAPAS KELAS IIA TANGERANG

banner 120x600

Tangerang

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten secara resmi melakukan hari pertama akan kegiatan Survey Akreditasi Klinik Pratama bersama Lembaga Akreditasi Fasyankes Seluruh Indonesia (LASKESI), pada Senin (13/5).

Bertempat di Ruang Poliklinik Pratama, usai melaksanakan kegiatan pembukaan secara daring melalui zoom meeting, dilanjutkan dengan kegiatan survey akreditasi yang dipimpin oleh Ketua tim Surveyor yaitu Ibu Dwi Candra Sakti dan dr. Lidwina Salim selaku tim surveyor bersama dengan Jajaran Pejabat Struktural dan Tim Kesehatan Klinik Pratama Lapas Kelas IIA Tangerang.

“Survey ini tentu menjadi harapan yang tinggi bagi kami untuk mendapatkan nilai yang paripurna dalam penyelenggaraan poliklinik pratama ini sehingga juga dapat menjadi semangat kami untuk terus memberikan pelayanan secara prima,” Ucap Kepala Seksi Bimbingan Narapidana, Lidna Komaladewi.

Pelaksanaan survey ini dilakukan sebagai salah satu syarat untuk pemenuhan standar pelayanan kesehatan dan mendapatkan nilai paripurna pada pelayanan didalam Poliklinik Pratama. Dalam survey daring ini, secara terpisah terbagi menjadi 2 (dua) ruang zoom meeting yang masing-masing disampaikan oleh dokter umum madya, dr. Yanti dan juga dokter gigi madya, drg. Sri.

Survey ini dilakukan semacam evaluasi dan pengecekan administrasi seputar TKSD (Tata Kelola Sumber Daya) yang mengupas tentang Kepemimpinan dan Manajemen Poliklinik Pratama. Selain TKSD, juga dievaluasi TKPP (Tata Kelola Pelayanan Penunjang) yang lebih berorientasi pada Upaya Kesehatan Perorangan dan Peningkatan Mutu.

“Nilai paripurna ini menjadi fokus penting bagi kami untuk juga meningkatkan mutu kualitas pelayanan kesehatan di Lapas Kelas IIA Tangerang. Kami harap seluruh rangkaian kegiatan baik secara daring maupun luring di hari kamis mendatang dapat berjalan dengan baik,” Tutup Lidna.(cia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *