banner 728x250

Beri Rasa Aman kepada Pemudik, Polres Pelalawan Gelar 5 Pos PAM di Sepanjang Jalan Lintas Timur

banner 120x600

PELALAWAN – Polres Pelalawan akan membangun 5 pos dalam Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024, demi memberikan kelancaran dan pelayanan kepada para pemudik yang melintas atau memiliki tujuan ke wilayah Provinsi Riau.

Diprediksi, puncak arus mudik berlangsung tanggal 7-8 April, sedangkan puncak arus balik terjadi pada 14-15 April 2024.

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH SIK didampingi Kasat Lantas AKP Akira Ceria SIK MM dalam arahannya mengatakan, mulai tanggal 4 hingga 16 April 2024 mendatang, ada 5 pos yang akan dibuat dan disebar disejumlah kecamatan di Kabupaten Pelalawan pada pelaksanaan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024.

“Pos itu meliputi 4 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan,” terang Kapolres Polres Pelalawan saat menyampaikan arahan pada acara Lat Pra Ops Lancang Kuning 2024, Selasa (2/4/2024).

Pos yang didirikan untuk melayani masyarakat tersebut, selain mengamankan arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, serta memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjaga Kamtibmas, juga sebagai tempat beristirahat ketika pemudik lelah dalam perjalanan

“Sekitar 90 personel Polres Pelalawan dan Polsek Jajaran akan diterjunkan dan disebar pada 4 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024,” terang AKBP Suwinto.

Sementara itu, dalam pelaksanaannya juga akan didukung oleh sejumlah instansi terkait meliputi TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Kesehatan, Regu Pemadam Kebakaran dan lainnya sebagainya.

“Saya menghimbau kepada seluruh personil yang bertugas di Pos PAM atau Pos Yan mari kita saling bahu membahu melayani masyarakat yang melaksanakan lebaran dan mudik lebaran sehingga masyarakat dapat aman sampai tempat tujuan,” tutup Kapolres Pelalawan.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *