banner 728x250
Riau  

Polresta Pekanbaru Gelar Pelatihan Pra Operasi (Latpraops) Ketupat Lancang Kuning 2024

banner 120x600

PEKANBARU – Dengan Tema “Mewujudkan Sitkamtibmas dan Kamseltibcarlantas yang Kondusif serta Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Masyarakat dalam Menjalankan Ibadah Puasa dan Merayakan Idul Fitri 1445 H,” Polresta Pekanbaru gelar Pelatihan Pra Operasi (Latpraops) Ketupat Lancang Kuning 2024 di Aula Zapin Mako Polresta Pekanbaru, Kamis (28/03/2024).

Kegiatan Latpraops yang dibuka Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika SIK yang diwakili Wakapolresta AKBP Henky Poerwanto SIK MM dihadiri oleh Para PJU Polresta Pekanbaru, para Kapolsek Jajaran Polresta Pekanbaru dan seluruh Personel Polresta Pekanbaru yang terlibat Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 Polresta Pekanbaru.

Rangkaian acara diawali, pembukaan oleh protokol, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pemasangan tanda latihan pra operasi serta pelepasan tanda peserta Lat Pra Ops oleh Wakapolresta Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru yang diwakili Wakapolresta Pekanbaru AKBP Henky Poerwanto SIK MM dalam sambutannya menyampaikan, kepada anggota yang ditunjuk pos pam agar turun kesekitaran pos pam untuk bersentuhan langsung dengan masyarakat

“Dengan adanya operasi ini mewujudkan Sitkamtibmas dan Kamseltibcarlantas yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam menjalankan Ibadah Puasa dan merayakan Idul Fitri 1445 H,” ujar Wakapolres.

Pada momentum ini, akan ada banyak rumah kosong yang ditinggal penghuni yang melaksanakan mudik, maka perlu adanya patroli pada perumahan.

“Saat ini banyak masyarakat yang membutuhkan kehadiran kita dalam mengamankan acara menyambut lebaran. Oleh karena itu Saya minta kegiatan yang dilakukan betul – betul terbaik yang kita lakukan bagi masyarakat,”sambungnya.

Kepada personil yang berada di Pos PAM jangan hanya berdiam diri tetapi lakukan patroli disekitaran lokasi. Jaga kesehatan selama pelaksanaan Operasi, kita berharap pelaksanaan Operasi dapat berjalan dengan baik.

“Lakukan pengecekan dan anev berkala guna dilakukan peningkatan dalam pelaksanaan tugas dan laporan oleh para Kasatgas dan apabila ada konvoi takbiran maka dilakukan secara tertib dan lebih baik dihimbau / diarahkan untuk melaksanakan di masjid,” tegas AKBP Henky.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *