banner 728x250

Kendalikan Vektor Penyakit Demam Berdarah dengan Fogging

banner 120x600

TANGERANG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten kembali melaksanakan giat fogging atau pengasapan yang bertujuan untuk membunuh nyamuk khususnya pembawa (vektor) penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), pada Jum’at (8/3).

Giat ini dilakukan di seluruh area Lapas Kelas IIA Tangerang yang dimulai dari seluruh Area Umum dan Blok Hunian Warga Binaan didalam, Area Perkantoran, area Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE), area taman depan Lapas, hingga Ruang pendaftaran kunjungan. Giat ini menjadi tindak lanjut akan komitmen bersama Lapas Kelas IIA Tangerang bersama dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

“Fogging ini menjadi salah satu langkah progresif kami dalam mencegah dan mengendalikan vektor penyakit demam berdarah yang mana populasi nyamuk yang semakin banyak, cuaca yang tidak tentu juga menjadi faktor kami untuk melaksanakan giat ini. Semoga setelah ini baik Pegawai dan Warga Binaan dapat terhindar dari penyakit khususnya demam berdarah dan selalu terjaga kesehatannya.” Ucap Kalapas Kelas IIA Tangerang, Yekti Apriyanti.

Rangkaian giat fogging ini dilakukan secara menyeluruh khususnya pada titik-titik yang menjadi cikal bakal akan penyebaran penyakit DBD. Didampingi oleh Perwakilan Pegawai, giat fogging ini dilakukan dengan teliti dan juga lancar.

“Sebelumnya baik Pegawai dan juga warga binaan juga sudah dihimbau untuk selalu menjaga kebersihan dan 3M yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur tempat-tempat yang menjadi tempat bersarangnya nyamuk.” Tutur Yekti.

Yekti juga berharap setelah adanya fogging ini, warga binaan tetap semangat menerapkan hidup sehat dan tetap berproduktif aktif dalam menjalankan giat sehari-harinya, termasuk untuk Pegawai.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *