banner 728x250

Jelang Pelaksanaan Pemilu Damai 2024, Satlantas Polres Pelalawan Gencar Lakukan Cooling System Tentang Sosialisasi dan Edukasi Budaya Tertib Berlalu Lintas

banner 120x600

PELALAWAN – Satlantas Polres Pelalawan melaksanakan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) serta membagikan brosur bijak bermedia sosial agar terhindar dari berita bohong jelang Pemilu 2024 dalam rangka Nusantara Cooling System, Jumat (2/2/2024).

Memaknai pesan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si tentang pentingnya peranan Polisi Wanita (Polwan) sebagai Cooling System demi terwujudnya Pemilu Damai 2024, Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M disela kegiatan rutinnya mengatur arus lalu lintas di Jalan Lintas Timur Km. 69 Simpang Langgam Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, sambil membagikan brosur bijak bermedia sosial dan menangkal berita bohong serta menggulirkan himbauan ataupun pesan damai kepada seluruh pengguna jalan lainnya yang melintas demi terwujudnya Pemilu Damai 2024 di Kabupaten Pelalawan.

Dalam semangat Polri Presisi dan rasa tulus ikhlas, Kasat Lantas Polres Pelalawan bersama Kanit Kamsel Satlantas Polres Pelalawan Ipda Maryahadi Putra, S.H, Kanit Regident Satlantas Polres Pelalawan Ipda Sefira, S.Tr.K dan personel Satlantas Polres Pelalawan lainnya aktif mengedukasi dan mengajak seluruh masyarakat agar tertib berlalu lintas serta bersama-sama mensukseskan Pemilu Damai 2024 tanpa isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA serta menggunakan hak pilihnya dengan bijak dengan datang ke TPS 14 Februari 2024 mendatang.

Disamping pelaksanaan tugas rutin yakni mewujudkan Kamseltibcar Lantas di Kabupaten Pelalawan, Satlantas Polres Pelalawan selalu hadir ditengah masyarakat untuk mengedukasi pentingnya mewujudkan Pemilu Damai 2024 serta menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Pembagian brosur himbauan Kamtibmas dan bijak bersosial media tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Satlantas Polres Pelalawan dalam rangka Cooling System untuk mewujudkan Pemilu Damai 2024.

Dengan penuh kehangatan menyapa para pengendara yang melintas, AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M bersama personel Satlantas Polres Pelalawan lainnya menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar tertib berlalu lintas serta bersama-sama menjaga stabilitas keamanan, tingkatkan kewaspadaan dan tidak menjadi bagian dari penyebaran berita bohong, ujaran kebencian dan isu SARA. Kasat Lantas Polres Pelalawan berpesan agar masyarakat jangan mudah diadu domba dan terprovokasi serta bersama berkomitmen menolak kampanye hitam, intoleransi, politik uang dan politik identitas.

“Berbeda pilihan hendaknya disikapi dengan bijak guna terjaganya situasi Kamtibmas di Kabupaten Pelalawan tetap aman, tertib dan kondusif. Jangan ada perpecahan dan tetap jaga kerukunan,” ajaknya.

Dikatakan Kasat Lantas Polres Pelalawan, kegiatan pembagian brosur dilaksanakan dalam rangka Cooling System guna mengedukasi dan memberikan pemahaman terkait ketentuan dan aturan Pemilu, himbauan bijak bermedia sosial dan menggunakan hak pilih sebab golput bukan solusi.

“Kami juga meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu Damai 2024, menjaga situasi Kamtibmas tetap aman, tertib dan kondusif serta bersama-sama mendoakan seluruh tahapan Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan baik, lancar dan sejuk,” ungkapnya.

Pantauan dilapangan, ada yang berbeda dengan pelaksanaan sosialisasi tersebut, pasalnya Kasat Lantas Polres Pelalawan juga membagikan bunga, coklat dan snack kepada para pengendara sebagai bentuk apresiasi bagi masyarakat yang telah mematuhi peraturan lalu lintas.

Diakui Kasat Lantas Polres Pelalawan, kegiatan tersebut merupakan upaya Polri untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dan ketertiban berlalu lintas.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat membangun kesadaran masyarakat akan pentingya tertib berlalu lintas untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *