banner 728x250

Asah Kemampuan Personil, Polres Kampar Gelar Latihan Menembak

banner 120x600

KAMPAR – Latihan menembak yang dilaksanakan jajaran Polres Kampar guna meningkatkan kemampuan personil dalam menggunakan senjata api (senpi) baik laras panjang maupun laras pendek.

Kegiatan latihan menembak ini dipimpin oleh Kapolres Kampar, AKBP Ronald Sumaja di Lapangan Tembak Yuniar Ari Darmawan, Minggu (28/4/24).

Dalam kegiatan ini juga diikuti oleh Wakapolres Kompol Andi Cakra Putra, Kasat Reskrim AKP Elvin Septian Akbar serta personil Polres Kampar.

Kapolres Kampar mengatakan latihan menembak ini dilakukan rutin, guna mengasah kemampuan setiap personil dalam menggunakan senjata api.

“Sebelum dilaksanakan latihan menembak, setiap personel di beri bimbingan teknis menggunakan senjata pendek maupun laras panjang, tujuannya supaya para personel memahami cara pengunaannya ketika melaksnakan tugas keamanan,” ujarnya.

Disebutkan, meski para personel yang sudah memengang senpi (laras pendek) juga mengikuti latihan tersebut guna mengasa kembali kemampuan dan penggunaan senjata, sehingga mereka bertanggung jawab  terhadap senjata yang mereka miliki.

“Latihan menembak wajib  diikuti personel terutama bagi personel yang sudah mengikuti tes psikologi  untuk pemegang senpi, karena tugas polisi sangat berat dilapangan saat melaksanakan tugas” ucapnya.

Apalagi dengan kondisi saat sekarang, tingkat ancaman semakin berat, maka personel diperlukan kemampuan  dan keterampilan menembak serta terus di asah” pungkasnya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *