banner 728x250

Polsek Medang Kampai Gelar Jumat Curhat di Kelurahan Pelintung

banner 120x600

DUMAI – Polsek Medang Kampai kembali melaksanakan kegiatan rutin yang mengusung tema ‘Jumat Curhat’ sebagai upaya untuk mempererat silaturahmi, mengimplementasikan Polri hadir ditengah masyarakat serta menampung keluh kesah masyarakat untuk mengetahui situasi dan merespon persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat, Jumat (5/4/2024) bertempat di Jalan Arifin Ahmad RT 006 Kelurahan Pelintung Kecamatan Medang Kampai.

Kapolsek Medang Kampai, AKP Edwi Sunardi SAP SH bersama para Kanit dan Bhabinkamtibmas Jajarannya rutin menyambangi warga binaannya untuk mempererat silaturahmi, melaksanakan sosilasiasi serta diskusi untuk mengetahui situasi masyarakat dan merespon persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat.

“Melalui program Jum’at Curhat diharapkan mampu menciptakan dan menjaga situasi Kamtibmas di Kota Dumai, dan kita dengarkan keluhan-keluhan serta masukan dari masyarakat khususnya untuk kemajuan Kota Dumai maupun kemajuan institusi Polri serta penguatan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” harap AKP Edwi.

Melalui kegiatan tersebut, Kapolsek Medang Kampai berharap agar seluruh masyarakat dapat meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan lingkungan serta bersama menjaga kerukunan dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di Kota Dumai.

Program Jum’at Curhat turut menjadi bagian dari upaya Polri dalam menyampaikan himbauan Kamtibmas dan pesan damai guna mencegah timbulnya konflik atau ketegangan usai penetapan hasil pesta demokrasi yang berpotensi memecah belah kerukunan dan persatuan masyarakat.

Kapolsek Medang Kampai juga mengajak seluruh masyarakat Kota Dumai khususnya Kecamatan Medang Kampai dan sekitarnya untuk menjadi pengguna media sosial yang baik dan bijak dengan tidak terprovokasi dan tidak menyebarluaskan isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA.

“Bulan Suci Ramadhan sudah seharusnya diisi dengan memperbanyak ibadah dan menghindari kegiatan yang dapat mengurangi nilai ibadah khususnya yang berpotensi mengganggu ke khusukan masyarakat lainnya yang sedang menjalani ibadah. Untuk itu mari bersama-sama mencegah terjadinya hal negatif seperti tawuran, aksi balap liar dan penyakit masyarakat lainnya dengan bersama-sama mengawasi anak-anak kita dan masyarakat dilingkungan sekitar agar terhindar dari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga hingga lingkungan sekitar,” ajak Kapolsek.

Disampaikannya, tidak hanya menerima sesi tanya jawab melalui kegiatan Jum’at Curhat untuk mendengarkan dan menampung seluruh masukan, saran, keluhan ataupun aduan dari masyarakat serta memberikan solusi melalui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, Kapolsek Medang Kampai juga memperkenalkan program inovasi Kapolres Dumai yakni menyediakan layanan aduan yang langsung terhubung melalui WhatsApp Kapolres Dumai melalui nomor 0821-9819-8154.

“Silahkan hubungi ataupun sampaikan pengaduannya secara langsung terhadap pimpinan Polres Dumai melalui WhatsApp pengaduan Kapolres Dumai dengan nomor 0821-9819-8154. Seluruh masyarakat dapat menyampaikan keluhan terkait apapun, mulai dari gangguan Kamtibmas hingga yang membutuhkan bantuan ataupun penanganan segera. Tak hanya itu, seluruh masyarakat juga dapat menginstal Aplikasi ‘Polri Super App’ di Play Store ataupun App Store dan menghubungi Layanan Call Center Polri Polres Dumai (0765) 110 yang selalu tersedia selama 24 jam dan dapat diakses secara gratis untuk mendapatkan kemudahan layanan lainnya,” pungkas Kapolsek.

Pantauan dilapangan, kegiatan diisi dengan sesi tanya jawab, yang mana Kapolsek Medang Kampai tampak akrab dan penuh kehangatan dalam mendengarkan dan menampung seluruh masukan, saran, keluhan ataupun aduan dari masyarakat serta memberikan solusi melalui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ps Kanit Sabhara Polsek Medang Kampai Aiptu Joko Subagio, Ps Ka SPKT Polsek Medang Kampai Aiptu Dani, Ps Kanit Provost Polsek Medang Kampai Bripka Wenggi, Bhabinkamtibmas Pelintung Bripka Edy Suryanto.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *