banner 728x250
Riau  

Dalam Rangka OTR LK 2024, Satgas Preventif Subsatgas Obvit Patroli Dialogis dan Strong Point

banner 120x600

PEKANBARU – Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta tertib berlalu lintas selama pelaksanaan ibadah Ramadhan 1445 H/2024 M, Satgas Preventif Subsatgas Obvit Polda Riau melaksanakan patroli Dialogis dan Strong Point, Kamis (21/3).

Kegiatan yang dilaksanakan sekira pukul 20.00 WIB tersebut, Satgas Preventif Subsatgas Obvit melaksanakan patroli kebeberapa masjid seperti Masjid As Salam dan Masjid Baiturrahman.

Selanjutnya sekira pukul 22.30 WIB  s/d selesai, Subsatgas Obvit melanjutkan dengan melaksanakan patroli dan monitor ke ruas jalan yang sering dijadikan Balap Liar di wilayah hukum Kota Pekanbaru yaitu ke Jalan Sembilang.

Dalam melaksanakan patroli dan strong point itu, Subsatgas Obvit menyasar masyarakat, kelompok/organisasi masyarakat, pemuda, pedagang dan lapisan masyarakat lainnya.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Hery Murwono kepada awak media menjelaskan, kegiatan itu dalam rangka menciptakan kondisi aman dan kondusif dalam bulan Ramadhan 1445 H dan pasca Pemilu 2024.

“Ini sebagai wujud upaya Polda Riau melalui Satgas Preventif Subsatgas Obvit Polda Riau untuk terciptanya kondisi yang aman dan kondusif saat warga menjalankan ibadah Ramadhan,” jelas Kombes Hery, Jum’at (22/03/2024).

Tidak hanya itu saja, namun saat berpatroli Subsatgas Obvit juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas.

“Sedangkan untuk menciptakan situasi yang aman dan tertib berlalu lintas, himbauan juga dilakukan kepada para pengguna jalan dan komunitas pencinta R2. Dan selalu mengingatkan untuk saling menghargai antar sesama pengguna jalan agar Kamseltibcarlantas dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Semoga dengan adanya patroli dan strong point serta himbauan tersebut hendaknya kita dapat bersama-sama menjaga Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas yang lancar dan aman ditengah masyarakat.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan tersebut warga baik yang sedang menjalankan ibadah Ramadhan ataupun pengguna jalan merasa aman dan nyaman,” harap Kabid Humas Polda Riau.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *