banner 728x250

Satgas Binluh Ops Keselamatan Lancang Kuning 2024, Himbau Masyarakat Jadikan Keselamatan Prioritas Utama Saat Dijalan Raya

banner 120x600

PEKANBARU – Satgas Binluh Ops Keselamatan Lancang Kuning 2024 melaksanakan kampanye keselamatan dengan memberikan himbauan tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat.

Acara ini digelar dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas, sehingga diharapkan angka kecelakaan lalu lintas dapat diminimalkan dan menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan nyaman di wilayah Riau secara umum.

Jumat, 08 Maret 2024 tampak Personil Polantas Polda Riau turun kejalan tepatnya di Tugu Zapin Jalan Jendral Sudirman dan Tugu perjuangan Jalan Diponegoro Pekanbaru melakukan kegiatan kampanye keselamatan melalui pemasangan stiker, pembagian liflet, brosur dan himbauan langsung menggunakan mobil penling sebagai sarana penyampaian pesan.

Kegiatan ini merupakan upaya preventif dan edukatif Satgas Binluh untuk mengajak masyarakat Riau dan Pekanbaru khususnya agar lebih peduli terhadap keselamatan berlalu lintas. Pemasangan stiker, pembagian liflet dan brosur dilakukan secara strategis di titik-titik rawan kecelakaan atau keramaian lalu lintas.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi aktif menjaga keselamatan diri dan orang lain di jalan raya, Satgas Binluh memberikan himbauan tentang pentingnya penggunaan helm, penggunaan sabuk pengaman dan aturan berlalu lintas lainnya.

“Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan tertib. Kami mengajak masyarakat agar selalu mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” ujar Kasubsatgas Binluh, Iptu Ratna Wilis.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Hery Murwono memaparkan, Operasi Keselamatan Lancang Kuning berlangsung dari tanggal 04 – 17 Maret 2024 dalam rangka cipta kondisi jelang Idul fitri 1445 H.

“Ops Keselamatan LK 2024 bertujuan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di bidang lalu lintas dengan mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif dan humanis. Melalui operasi keselamatan ini diharapkan kesadaran dan disiplin masyarakat Riau semakin baik. Jadikanlah keselamatan sebagai prioritas utama saat beraktivitas di jalan raya,” tuturnya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *