banner 728x250

Satgas Preemtif Binmas Sambangi Kantor Bawaslu Riau, Monitoring dan Semangati Personil Pengamanan

banner 120x600

PEKANBARU – Menjaga situasi kamtibmas yang kondusif ditengah tengah masyarakat merupakan tujuan dari Operasi Mantap Brata Lancang Kuning (OMB LK) 2023-2024. Setiap tahapan pemilu tetap dilakukan pengamanan dan menjadi tugas kepolisian sebagaiman amanat UU NO 2 TH 2002 tugas polisi memelihara keamanan dalam negeri .

Kasubsatgas Binmas, Kompol razif SH dan personil melaksanakan patroli sambang ke tempat tempat rawan dan  Kantor Bawaslu Riau, Minggu( 03/03/2024).

Terpantau situasi Kantor Bawaslu aman terkendali, team Satgas Binmas memberi arahan dan menyemangati personil yang pengamanan disana agar tetap disiplin dalam bertugas.

“Personil tingkatkan kewaspadaan, jangan sampai ada letupan kecil terkait keamanan. Mari jaga kebanggaan institusi, menjaga secara penuh dan bertanggungjawab. Pengamanan yang asal asalan yang justru akan mencederai institusi ,” ujar Kompol Razif.

Dir Binmas Polda Riau, Kombes Wendri Purbyantoro membenarkan kegiatan patroli sambang oleh anggotanya dalam rangka OMB LK 2023-2024. Melakukan upaya pemeliharaan situasi tetap kondusif dalam setiap rangkaian pemilu yang saat ini merupakan tahap rekapitulasi penghitungan suara.

“Masyarakat terus kita edukasi tentang pentingnya menjaga keamanan dilingkungan. Kepolisian harus lebih disiplin dan hal ini terus kita ingatkan kepada petugas polisi dilapangan agar lebih bertanggungjawab dengan tugasnya,” tegas Kombes Wendri.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *