banner 728x250

Satgas Kamseltibcar Lantas Kawal Surat Suara Pemilu 2024 Menuju Gudang Logistik KPU

banner 120x600

PELALAWAN – Satuan tugas Kamseltibcar Lantas lakukan pengawalan surat suara Pemilu 2024 hasil pleno Kecamatan Bandar Petalangan menuju gudang KPU Kabupaten Pelalawan, Rabu(21/2/2024) malam.

Hal tersebut disampaikan Kasat Lantas AKP Akira Ceria SIK MM, pengawalan dilakukan oleh Satgas Kamseltibcar Lantas OMB Polres Pelalawan sampai ke gudang logistik KPU Kabupaten Pelalawan.

Pleno surat suara Pemilu 2024 tingkat Kecamatan Bandar Petalangan telah selesai dilaksanakan. Pergeseran kotak suara dan hasil pleno surat suara dari kecamatan Bandar Petalangan menuju gudang logistik KPU di Pangkalan Kerinci dikawal ketat oleh Satgas Kamseltibcar lantas OMB Polres Pelalawan. Pengawalan tersebut diikuti oleh Kasatgas Kamseltibcarlantas,Kasub Satgas Pengawalan dan personil Sat Lantas Polres Pelalawan.

Pengawalan ini perlu dilakukan untuk terwujudnya Kamseltibcarlantas surat suara hasil pleno tingkat PPK Kecamatan Bandar Petalangan menuju gudang KPU Kabupaten Pelalawan. Dikarenakan logistik pemilu ini merupakan dokumen penting negara. Oleh karena itu, dalam pelaksanaannya, tugas pengawalan harus benar-benar dijaga dengan penuh tanggung jawab.

“Pengawalan terhadap suara yang merupakan dokumen penting negara, harus dikawal ketat dan dijaga dengan penuh tanggung jawab,” ujar AKP Ceria.

Polri akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat. Maka dari itu pengawalan ini harus betul-betul bisa meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Kehadiran Polri beserta tim Satgas pengawalan surat suara hasil pleno PPK tingkat Kecamatan ini sampai ke tujuan, betul-betul dikawal dengan ketat dan tanpa ada gangguan atau ancaman keamanan.

Kotak suara dan hasil pleno surat suara yang dikawal dari Kecamatan Bandar Petalangan. Ini merupakan Dokumen negara yang berasal dari 48 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada diKecamatan Bandar Petalangan. Seluruh kendaraan yang membawa sampai dengan keadaan aman dan lengkap.

“Pengawalan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan keutuhan kotak suara hasil pleno PPK Kecamatan Bandar Petalangan selama proses pergeseran menuju gudang logistik KPU Kabupaten Pelalawan di Kota Pangkalan Kerinci,” jelas Kasat.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *