banner 728x250

Wujudkan Pemilu Aman, Damai dan Bermartabat, Polres Dumai Gelar Apel Sinergitas 3 Pilar

banner 120x600

DUMAI – Jelang proses pemungutan dan penghitungan suara, Polres Dumai menggelar Apel Sinergitas 3 Pilar dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu Tahun 2024 dan mendukung pelaksanaan penyelanggaran pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di Kota Dumai, Sabtu (10/2/2024).

Apel dipimpin langsung Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton SH SIK MSi dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Dumai H Indra Gunawan, Dandim 0320/Dumai Letkol (Inf) Antoni Tri Wibowo, Dansat Radar 232 Dumai Letkol (Lek) Rumanto Gunardi, Danden Arhanud Rudal 004/WSBY Kapten (Arh) Heris Adi Ratno, S.S.T.Han, Danki Senapan A Yonif 132/BS Lettu (Inf) Juli Perdana Viqie, Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K, M.M, para Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Polres Dumai, Komisioner Bawaslu Kota Dumai Yeni Kartini, S.Sos, Kasat Pol PP Kota Dumai Yuda Pratama Putra, Kaban Kesbangpolinmas Kota Dumai Eko Wardoyo dan Kabid Ops Dinas Perhubungan Kota Dumai Suryanto.

Sementara peserta apel terdiri dari seluruh personel Polres Dumai dan Polsek Jajaran beserta Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Dumai, personel TNI dari Kodim 0320/Dumai, Denarhanud 004/WBSY, Kie Pan A 132/BS Dumai, Satrad 232 Dumai, Lanal Dumai, POM AD Dumai dan POM AL Dumai, serta personel Dinas Perhubungan Kota Dumai dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Dumai.

Dalam amanatnya, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si menekankan pentingnya kerjasama ataupun sinergitas dan soliditas antara Pemerintah Daerah Kota Dumai, TNI dan Polri dalam rangka Penyelanggaran Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) serta menciptakan Pemilu Damai 2024 di Kota Dumai.

Ia mengimbau agar seluruh personel pengamanan mematuhi dan menaati segala bentuk peraturan yang berlaku, serta menyelesaikan setiap permasalahan sesuai dengan koridor hukum dengan tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.

AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si juga menegaskan TNI dan Polri siap menjunjung tinggi netralitas dan profesionalitas dalam pelaksanaan Pemilu 2024, sehingga Panitia Penyelenggara dan Pengawas Pemilu 2024 juga menerapkan hal yang sama dalam pelaksanaan tugasnya guna mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan bermartabat.

“Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab dan menjunjung tinggi netralitas dan profesionalitas. Tunaikanlah apa yang menjadi tanggung jawab masing-masing dengan tulus dan ikhlas karena pada hakikatnya, hal tersebut adalah ibadah,” katanya.

Usai pelaksanaan Apel Sinergitas 3 Pilar, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan Patroli 3 Pilar sebagai salah satu upaya Pemerintah Daerah Kota Dumai, TNI dan Polri dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama proses Pemilu 2024 di Kota Dumai.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *