banner 728x250

Dengar Keluhan Masyarakat, Polresta Pekanbaru Gelar Jumat Curhat di Mesjid Syuhada

banner 120x600

PEKANBARU – Polresta Pekanbaru gelar Jumat Curhat di Masjid Syuhada, Jalan Jenderal Sudirman Gang Syuhada, Kelurahan Sumahilang, Kecamatan Pekanbaru Kota, Jumat (02/02).

Kegiatan Jumat Curhat dihadiri Kabag SDM Polresta Pekanbaru, Kompol Wahariyana, Kasat Binmas Polresta Pekanbaru, Kompol Lassarus Sinaga, SH MH, Kapolsek Pekanbaru Kota, Kompol Masjang Effendi SH, Bhabinkamtibmas Polsek Pekanbaru Kota, tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga.

Kompol Wahariyana menjelaskan bahwa Jumat Curhat merupakan sebuah inisiatif yang bertujuan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat serta memberikan wadah bagi warga untuk menyampaikan keluhan, saran dan masukan terkait berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat.

Kegiatan ini menjadi salah satu wujud nyata komitmen Polresta Pekanbaru dalam melayani dan mendengarkan aspirasi warga.

“Jumat Curhat ini merupakan sarana mendekatkan Polri dengan masyarakat, mendengarkan keluhan, saran dan masukan dari warga terhadap berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat,” kata Kompol Wahariyana.

Selama kegiatan Jumat Curhat, berbagai keluhan dan masukan dari warga disampaikan dengan lugas.

Warga mengutarakan seputar pemilu, kenakalan remaja, tindak kriminalitas serta berbagai isu sosial yang mempengaruhi kehidupan sehari-hari.

Kompol Wahariyana bersama pejabat utama Polres secara cermat mencatat setiap keluhan yang disampaikan warga dan memberikan penjelasan terkait langkah-langkah yang akan diambil untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Tak hanya itu, dalam kesempatan ini, Kompol Wahariyana juga menyampaikan pentingnya waspada menghadapi praktik money politic, netralitas ASN, politik identitas dan penyebaran berita palsu atau hoax dalam menyonsong Pemilu 2024.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk tetap bersatu, tidak terpecah belah, apalagi bermusuhan. Mari bersama menjaga suasana aman dan damai dalam setiap tahapan pemilu,” ungkapnya.

Kegiatan Jumat Curhat ini telah menjadi salah satu sarana efektif yang digunakan oleh Polresta Pekanbaru untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan membuka saluran komunikasi yang lebih erat.

Menutup kegiatan, Kasat Binmas Polresta Pekanbaru menyampaikan pesan kamtibmas, mengingatkan masyarakat untuk menjaga kondisi keamanan, silaturahmi, dan netralitas dalam menjalani pesta demokrasi pada tanggal 14 Februari 2024.

“Kepolisian berkomitmen menjaga prinsip netralitas untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bersama warga masyarakat,” tuturnya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *