banner 728x250

Pantauan Kegiatan Packing atau Pengepakan Logistik Pemilu 2024, Polres Dumai Pastikan Gudang Logistik KPU Kota Dumai Bebas dari Potensi Kerawanan Keamanan

banner 120x600

DUMAI – Wakapolres Dumai, Kompol Josina Lambiombir SH SIK MSi didampingi Kasat Intelkam AKP Sarasi Sijabat SH melakukan pemantauan kegiatan packing atau pengepakan logistik Pemilu 2024 oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai.

Pemantauan dilakukan di lokasi Gudang Logistik KPU Kota Dumai Jalan Abdul Rabkhan KM 5 Kelurahan Bukit Timah Kecamatan Dumai Selatan, Selasa (30/1/2024). Hal ini guna memastikan kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar, sesuai dengan kebutuhan TPS se-Kecamatan Sungai Sembilan.

Wakapolres Dumai menjelaskan, pengecekan ini dilaksanakan bertujuan untuk memastikan keamanan kegiatan dan memastikan para pelaksana tugas melaksanakan dengan penuh tanggung jawab sesuai peraturan perundang-undangan dan kebutuhan masing-masing TPS se-Kecematan Sungai Sembilan.

“Pemantauan ini juga dilaksanakan untuk melihat sejauh mana kesiapan sarana dan prasara Pemilu 2024 di Gudang Logistik Pemilu jelang Pemungutan dan Penghitungan Suara 14 Februari 2024 mendatang,” ungkap Wakapolres Dumai, Rabu (31/01).

Kompol Josina menjelaskan, kegiatan pemantauan rutin dilaksanakan untuk memastikan Gudang Logistik KPU Kota Dumai bebas dari kerawanan dan potensi gangguan lainnya.

“Kami ingin memastikan bahwa Gudang Logistik KPU Kota Dumai bebas dari potensi kerawanan keamanan. Kami juga terus bekerja sama dengan para Panita Penyelenggara Pemilu 2024 guna menjaga integritas dan keamanan pelaksanaan Pemilu 2024,” tegasnya.

Wakapolres Dumai menyampaikan beberapa point arahan kepada personel yang ditugaskan melakukan pengamanan di Kantor Penyelenggara Pemilu 2024 Kota Dumai, meliputi perketat pengamanan untuk memastikan tidak ada permasalahan atau gangguan yang dapat mempengaruhi proses Pemilu 2024 di Kota Dumai khususnya yang berpotensi mendatangkan kebakaran dengan melaksanakan antisipasi dengan rutin mengecek kelistrikan serta sarana dan prasarana lainnya.

Ia juga mengimbau kepada para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Sungai Sembilan untuk menghindari aktivitas yang dapat menimbulkan kendala dalam proses packing atau pengepakan logistik Pemilu 2024.

“Kami menghimbau para petugas packing dan pengawas kegiatan, agar tidak ada yang merokok pada saat melaksanakan kegiatan di lokasi gudang logistik, serta tidak membawa makanan dan minuman di area kegiatan packing,” pungkasnya.

(red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *