banner 728x250

Kapolres Dumai Hadiri Acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan KPPS

banner 120x600

DUMAI – Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton SH SIK MSi menghadiri acara pengambilan sumpah dan pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 se-Kecematan Dumai Timur di Kantor Lurah Bukit Batrem, Kamis (25/1/2024).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua KPU Kota Dumai H Darwis SAg, Kapolsek Dumai Timur Kompol Yusup Purba SH MH, Kasat Intelkam Polres Dumai AKP S Sijabat SH, Lurah Bukit Batrem Hj Wan Meri Hartati S Sos, Perwakilan Panitia Pengawas/Kecamatan (Panwascam) Dumai Timur, Ketua PPS Kelurahan Bukit Batrem, Babinsa Kelurahan Bukit Batrem, Wakil Ketua Forum RT Bukit Batrem dan Peserta KPPS Pemilu 2024 se-Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai.

Dalam acara tersebut, sebanyak 1.372 orang petugas KPPS Pemilu 2024 se-Kecematan Dumai Timur resmi dilantik. Seluruhnya akan melaksanakan tugas di 196 TPS yang tersebar di 5 Kelurahan se-Kecamatan Dumai Timur. Masa kerja petugas KPPS Pemilu 2024 selama 30 hari, yakni 20 hari sebelum pelaksanaan dan 10 hari setelah pelaksaan tahapan pemungutan dan penghitungan suara di TPS, tepatnya mulai tanggal 25 Januari hingga 25 Februari mendatang.

Kehadiran Kapolres Dumai bersama perwakilan PJU dan Kapolsek Jajarannya dalam pelantikan tersebut menunjukkan dukungan dan komitmen aparat Kepolisian dalam menjaga proses demokrasi, khususnya dalam pemilihan umum.

AKBP Dhovan menyampaikan pentingnya peran petugas KPPS Pemilu 2024 dalam memastikan pelaksanaan pemilu berjalan baik dan lancar serta mempertahankan prinsip pemilu yang jujur, adil dan transparan.

“KPPS memiliki peranan penting dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara pada hari pemilihan serta memastikan proses pemilu berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan. Kami dari Kepolisian akan terus mendukung serta bekerjasama dengan Panitia Penyelenggara Pemilu dan Pengawas TPS untuk mewujudkan Pemilu Damai 2024 dan menciptakan situasi Kamtibmas tetap aman, tertib dan tertib,” ujar Kapolres.

Selain itu, para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat juga memberikan doa restu kepada petugas KPPS se-Kecamatan Dumai Timur yang baru dilantik. Mereka berharap agar para pengawas dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan memberikan kontribusi positif untuk kelancaran Pemilu 2024 di Kota Dumai. Pengawas TPS yang dilantik juga berkomitmen menjaga integritas dan transparansi pelaksanaan Pemilu di wilayah Kota Dumai.

Pantauan dilapangan, selama kegiatan berlangsung, sejumlah personel Polres Dumai dan Polsek Jajarannya tampak berjaga dan melakukan pengamanan disekitar lokasi kegiatan sebagai wujud komitmen Polri dalam mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024 serta memastikan seluruhnya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *